Ngeri! Buaya Muara 6 Meter Muncul di Sungai, Warga Banyuasin Resah

Minggu, 15 Oktober 2023 - 20:19 WIB
loading...
Ngeri! Buaya Muara 6 Meter Muncul di Sungai, Warga Banyuasin Resah
Buaya muara sepanjang enam meter, muncul di sungai yang mengalir di Desa Gasing, Kecamatan Tanjung Jago, Kabupaten Banyuasin, membuat resah warga. Foto/iNews TV/Ahmad Syaiful
A A A
BANYUASIN - Buaya muara sepanjang enam meter yang tiba-tiba muncul di sungai yang mengalir di Desa Gasing, Kecamatan Tanjung Jago, Kabupaten Banyuasing, Sumatera Selatan, membuat resah warga. Pasalnya, sungai tersebut merupakan tempat warga beraktivitas sehari-hari.



Banyak rumah warga yang juga berdiri di tepi sungai, sehingga berhubungan langsung dengan lokasi kemunculan buaya muara tersebut. Warga juga biasa beraktivitas di sungai, utamanya untuk mandi dan mencuci pada pagi dan sore hari.



Salah satu warga RT 2 Desa Gasing, Joni mengaku, warga sangat resah dengan kemunculan buaya muara tersebut, karena lokasinya berdekatan dengan tempat aktivitas warga. "Warga resah dan takut dengan munculnya buaya muara tersebut," terangnya.



Dia mengaku, banyak warga yang takut dan memilih tidak beraktivitas di sungai, sejak kemunculan buaya muara tersebut. Pasalnya, sering kali buaya tersebut tiba-tiba muncul di aliran sungai.



"Untuk di desa kami belum sampai ada korban akibat adanya buaya muara ini, tetapi warga sudah resah karena beberapa kasus buaya menyerang warga sudah terjadi di wilayah Kabupaten Banyuasin. Beberapa kali buaya muncul saat air sedang pasang, baik pagi maupun sore," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)