1.000 Prajurit Kodam IV/Diponegoro Ikuti Renang Dasar Militer

Kamis, 27 Juli 2017 - 11:57 WIB
1.000 Prajurit Kodam IV/Diponegoro Ikuti Renang Dasar Militer
1.000 Prajurit Kodam IV/Diponegoro Ikuti Renang Dasar Militer
A A A
SEMARANG - Lebih dari 1.000 prajurit dan perwira menengah Kodam IV/Diponegoro mengikuti renang dasar militer di kolam renang Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (27/7/2017). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap minggu keempat di akhir bulan guna menguji dan mengetahui kemampuan serta ketangkasan renang dasar militer bagi setiap prajurit.

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M Sabrar Fadhilah mengatakan, pimpinan TNI AD menjadwalkan minggu keempat setiap bulan diselenggarakan minggu militer bagi prajurit TNI. Diharapkan satuan di Kodam IV/Diponegoro secara bersamaan diadakan latihan renang dasar militer.

"Kemampuan renang dasar militer harus dimiliki setiap prajurit. Sedangkan bagi anggota yang kurang menguasai renang dasar militer tersebut akan diadakan pembinaan khusus oleh Jasdam IV/ Diponegoro. Mereka juga harus jago tembak, bela diri, dan taktik pertempuran," tegas Kasdam saat memberikan pengarahan di kolam renang Makodam Diponegoro, Kamis (27/7).

Di sisi lain, kegiatan renang dasar militer ini juga untuk mendukung program Diponegoro Unggul dan Bermental Juara yang dicanangkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman. “Lewat latihan yang rutin digelar bisa mewujudkan Diponegoro unggul dan bermental juara,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2492 seconds (0.1#10.140)