Posting Foto Hasil Berburu Monyet di FB Pria Ini Dapat Kecaman

Selasa, 25 Juli 2017 - 20:23 WIB
Posting Foto Hasil Berburu Monyet di FB Pria Ini Dapat Kecaman
Posting Foto Hasil Berburu Monyet di FB Pria Ini Dapat Kecaman
A A A
KENDARI - Pemilik akun Facebook (FB) Irwansyah Oneheart, beralamat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengunggah beberapa hasil berburu monyet di tengah hutan, pada 23 Juli 2017 lalu.

Pada unggahan itu, Irwansyah Oneheart, menulis keterangan "Berburu Monyet tadi siang hanya dapat 8 ekor,". Bahkan Irwansyah, pada keterangan itu menawarkan 8 ekor monyet hasil buruan mereka kepada pembeli.

Hanya beberapa jam, unggahan ini sudah menuai banyak komentar. Hingga Selasa 25 Juli 2017 sore, unggahan hasil perburuan monyet di akun Facebook Irwansyah Oneheart, telah mendapat 131 komentar dan 710 kali dibagikan.

Beberapa komentar warganet mengecam tindakan ini dan meminta pemilik akun facebook Irwansyah Oneheart, berhati-hati karena akan berhadapan dengan proses hukum.

"Siap siap di tangkap bos, udah tau itu kriminal malah di posting, dasar bego," komentar pemilik akun Muhammad Dany Setyawan.

"Entah seberapa besar salah mereka smpai harus dijadikan sasaran oleh orng2 yg katanya punya akal. kalau memang hama, setidaknya jgn dibunuh. toh masih bnyak cara yg bisa dilakukan untk mengusir mereka. Mereka cuman punya insting yg dipakai untk brthan hidup. kitalah yg diberi akal pikiran untk memilih bagaimana cra memperlakukan mereka dngn baik," komentar pemilik akun Facebook Rina Eltika.

Sejauh ini, pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sultra, yang dikonfirmasi Selasa siang, terkait hal ini, belum memberikan tanggapan. Sementara Polda Sultra, juga belum memberikan keterangan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6958 seconds (0.1#10.140)