Kerugian 23 Rumah Korban Ledakan Ditanggung Keluarga Pemilik Petasan

Selasa, 25 Juli 2017 - 10:14 WIB
Kerugian 23 Rumah Korban Ledakan Ditanggung Keluarga Pemilik Petasan
Kerugian 23 Rumah Korban Ledakan Ditanggung Keluarga Pemilik Petasan
A A A
KEBUMEN - Ledakan dahsyat di Desa Krakal, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, tak hanya menghancurkan rumah penyimpan petasan, tetapi juga merusak puluhan bangunan di sekitarnya. Kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Setelah kejadian ledakan itu, pemerintah desa setempat memfasilitasi pertemuan antara pemilik rumah kosong tempat terjadinya ledakan dengan seluruh warga yang rumahnya turut rusak. Ada sekira 30 orang yang hadir dalam pertemuan itu," kata Kasubag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto di Kebumen, Jawa tengah, Selasa (25/7/2017).

Dia mengatakan, dalam pertemuan tersebut disepakati pemilik rumah tempat penyimpan petasan bernama Eko Wawan Kurniawan (31), akan menanggung seluruh biaya perbaikan rumah yang terdampak ledakan. Eko merasa bertanggung jawab atas petasan dalam jumlah besar yang dititipkan adik iparnya, Bayu.

"Kebanyakan rumah rusak kaca-kaca jendela pecah. Selain itu juga atap genteng runtuh. Ada pula yang temboknya jebol karena kuatnya ledakan. Eko ini menyatakan permohonan maaf kepada semua warga dan sanggup mengganti seluruh kerusakan itu," terangnya.

Sekadar diketahui, Sabtu 22 Juli sekira pukul 21.30 WIB, terjadi ledakan cukup keras di rumah Wawan Eko Kurniawan (31) di Desa Krakal Kecamatan Alian. Kerasnya ledakan terdengar sampai radius 1,5 kilometer dan getaranya terasa hingga 500 meter dari lokasi kejadian. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9433 seconds (0.1#10.140)