Kebakaran Lahan di Minggu Malam Bikin Panik Warga Palembang

Minggu, 08 Oktober 2023 - 23:53 WIB
loading...
Kebakaran Lahan di Minggu Malam Bikin Panik Warga Palembang
Kebakaran lahan terjadi di Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Minggu (8/10/2023) malam. Foto/iNews TV/Bambang Irawan
A A A
PALEMBANG - Warga di Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan, dibuat panik dengan terjadinya kebakaran lahan, Minggu (8/10/2023) malam. Kobaran api dengan cepat membesar, dan melalap berbagai tanaman di lahan kosong tersebut.



Kobaran api yang sangat besar, dan dengan cepat meluas akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar serta tiupan angin kencang, membuat warga khawatir kebakaran akan merembet ke permukian. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, langsung berupaya memadamkan kobaran api.



Ketua RT 18 Kelurahan Talang Jambe, Nina Istiqomah mengatakan, kebakaran mulai muncul sekitar pukul 18.00 WIB, dan dengan cepat meluas. "Yang terbakar merupakan lahan kosong, namun lokasinya sangat dekat dengan permukiman warga, makanya banyak warga panik," ungkapnya.



Melihat kebakaran semakin besar dan meluas, Nina mengaku, langsung melaporkannya ke pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran dari Talang Keramat, dan Alang-alang Lebar, langsung terjun ke lokasi untuk memadankam kebakaran.

Kebakaran Lahan di Minggu Malam Bikin Panik Warga Palembang


Para petugas pemadam kebakaran, harus berjibaku selama lebih dari dua jam lamanya, untuk dapat memadamkan kebakaran. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, diduga kebakaran dipicu oleh kondisi semak belukar di lahan tersebut yang sudah mengering.



Pada musim kemarau, dengan kondisi sinar matahari yang sangat terik seperti saat ini. Sejumlah wilayah di pinggiran Kota Palembang, rentan terjadi kebakaran lahan, karena banyak lahan kosong yang ditumbuhi semak-semak, dan kini semak-semaknya mengering akibat tersengat sinar matahari.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)