Bersama Stakeholder Pariwisata, Kementan Optimistis Bentuk Agrowisata di Kalimantan Selatan

Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:26 WIB
loading...
A A A
Santi mengharapkan dari pertemuan kali ini dapat diskusikan apa saja yang akan dibuat, daerah mana yang memiliki potensi sebagai agrowisata pertanian, sambil setelah ini kami menyusun proposal kepada Menparekraf, bahwa kita akan bekerja bersama dengan pilot projectnya di Kalimantan Selatan dengan menggandeng dinas pariwisata dan lain-lainnya. Termasuk dengan perhotelan untuk kita dorong agrowisata petani milenial.

“Sehingga, mudah mudahan nanti ada dukungan juga dari Menparekraf dan timnya, untuk bisa mengembangkan Agrowisata di Kalimatan Selatan, khususnya di 4 Kabupaten intervensi Program YESS," kata Santi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMK-PPN Banjarbaru, Budi Santoso, bahwa dalam kegiatan ini nantinya peserta akan berdiskusi, potensi wisata apa saja dari tiap Kabupaten yang nantinya dapat dieksplor.

“Dalam kegiatan ini kita akan lebih banyak berdiskusi terkait potensi apa saja, dan untuk menghasilkan beberapa kesepakatan yang tentunya perlu support dari Dinas-Dinas terkait kebijakan-kebijakan dari Pemerintah Daerah baik itu Provinsi maupun Kabupaten," ujar Budi.

Selain koordinasi, kegiatan ini juga diisi dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara PPIU Kalsel bersama pihak Perhotelan yang dalam hal ini adalah ASTON Banua Banjarmasin Hotel dan antara PPIU Kalsel bersama ASPARNAS di mana ini adalah salah satu bentuk komitmen bersama sebagai langkah awal dalam mewujudkan Agroiwsata Pertanian.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)