Tempuh 60 Hari, Flores Sea Kayak Expedition Capai Final di Labuan Bajo

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:12 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina menyampaikan bahwa ekspedisi tersebut sangat mendukung tema besar pariwisata di Flores.

Dia menjelaskan, pariwisata di Flores mengedepankan konsep berkelanjutan dan diharapkan menjadi spot baru dalam dunia kayaking sekaligus sebagai salah satu lokasi sport tourism kayak di dunia.

"Ekspedisi ini memperkuat tema besar pariwisata di Flores yang mengedepankan pariwisata berkelanjutan yang berorientasi pada keindahan alam. Sea kayaking adalah salah satu yang kita di sini juga beruntung bisa dibantu dieksplorasi," ujar Shana yang ikut kayaking dari Saloka hingga garis final.

Shana juga menyampaikan bahwa ke depan pihaknya akan menggunakan hasil temuan tim ekspedisi ini dan titik-titik lokasi untuk dapat diintegrasikan dalam rangka memperkuat program-program wisata bahari di Pulau Flores.

"Kami tunggu hasil bukunya dan semua temuan-temuannya selama diperjalanan dan akan kita cocokan dengan apa yang sudah kita identifikasi selama tiga tahun terkahir untuk menjadi rute-rute yang potensial untuk ditawarkan pada wisatawan" ungkap Shana.

Sedangkan Ketua Masyarakat Garis Depan Nusantara, Ipong Witono menyatakan bahwa ekspedisi tersebut merupakan salah satu cara menarasikan keindahan Indonesia kepada anak cucu kelak.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)