Monumen Gong Perdamaian Nusantara Bakal Dibangun di Kota Bima

Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:10 WIB
loading...
Monumen Gong Perdamaian Nusantara Bakal Dibangun di Kota Bima
Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Mohammad Rum saat berkunjung ke Jakarta menyatakan Monumen Gong Perdamaian Nusantara bakal dibangun di Kota Bima, NTB. Foto/Ist
A A A
BIMA - Monumen Gong Perdamaian Nusantara bakal dibangun di Kota Bima , Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepastian ini disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Mohammad Rum usai kunjungan ke Jakarta.

Pembangunan monumen ini menambah destinasi wisata yang menarik bagi daerah Kota Bima. Gong Perdamaian Nusantara menjadi lambang persatuan dan perdamaian dalam keragaman, mengingatkan semua bahwa perbedaan tidak boleh memecah belah bangsa ini.

"Dengan adanya gong ini (Monumen Gong Perdamaian Nusantara), kami ingin memastikan bahwa Kota Bima adalah daerah yang mencintai perdamaian dan menghargai semua bangsa, terutama di Nusantara tanpa memandang suku atau agama, tetap bersatu dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Rum dalam keterangannya, Kamis (5/10/2023).

Dia menambahkan Indonesia, sebagai negara dengan beragam suku bangsa, ras, dan agama, menghadapi tantangan dalam menjaga keberagaman.



Proyek ini adalah langkah menuju memperkuat semangat persatuan yang telah dimulai oleh para pemuda pada Sumpah Pemuda tahun 1928, mengingatkan kita akan pentingnya menjaga persatuan dalam keragaman untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

"Gong Perdamaian Nusantara akan menjadi simbol yang menginspirasi semua orang untuk merayakan persatuan dalam keberagaman," tandasnya.

Proyek Gong Perdamaian Nusantara ini, lanjut dia, juga mencerminkan tekad pemerintah dan masyarakat Kota Bima dalam membangun kota mereka menjadi pusat budaya yang damai dan berpengaruh.

"Dengan pembangunan gong ini, Kota Bima akan semakin menonjol sebagai destinasi wisata yang unik dan menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," tambahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3939 seconds (0.1#10.140)