Dukung Smart City, Command Center di Kota Bima Terus Dikembangkan

Sabtu, 06 November 2021 - 08:20 WIB
loading...
Dukung Smart City, Command Center di Kota Bima Terus Dikembangkan
Pusat kendali layanan informasi Command Center Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Foto/Ist
A A A
BIMA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) membangun Command Center untuk mengintegrasikan data pelaporan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pelaporan masyarakat di setiap kelurahan.

Pembangunan Command Center ini adalah bagian dari program Smart City yang dilakukan oleh Pemkot Bima.



Untuk mengakomodasi pembangunan Command Center tersebut, Lintasarta akan melakukan penarikan Fiber Optic (FO) antar OPD di Kota Bima dan memberikan layanan jasa internet di setiap kelurahan.

"Dengan adanya Command Center, diharapkan Kota Bima dapat mengintegrasikan aplikasi dan data yang ada di masing-masing OPD, sehingga seluruh data tersebut terawasi pada sistem yang diaplikasikan di Command Center," kata General Manager East Indonesia Regional Lintasarta, Baginda PH Simbolon dalam keterangannya, Sabtu (6/11/2021).

Sebagai pusat kendali layanan informasi di Kota Bima, Command Center yang mulai beroperasi pada 23 Agustus 2021 tersebut dilengkapi dengan 16 layanan.



Di antaranya adalah website perangkat daerah yang terintegritas, aplikasi e-lapor, informasi kesehatan, Bima Life, layanan kepegawaian, dan lain-lain.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)