Heboh! Hujan Es Sebesar Kelereng Mengguyur Desa di Lahat saat Kemarau

Senin, 02 Oktober 2023 - 19:11 WIB
loading...
Heboh! Hujan Es Sebesar Kelereng Mengguyur Desa di Lahat saat Kemarau
Hujan es menghebohkan warga Desa Kota Raya Darat, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
LAHAT - Warga Desa Kota Raya Darat, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, dibuat heboh dengan turunnya hujan es di wilayah mereka. Hujan es ini terjadi, di tengah kondisi kemarau panjang yang dipicu El Nino.



Video hujan es yang mengguyur Desa Kota Raya Darat tersebut, langsung voral di media sosial. Warga terheran-heran dengan guyuran hujan es yang terjadi secara tiba-tiba, di tengah kondisi kering akibat kemarau.



Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat butiran-butiran es sebesar kelereng, berjatuhan dari langit dan berhamburan di tengah permukiman warga. Warga juga terlihat, langsung mengumpulkan butiran-butiran es tersebut untuk diabadikan.



Salah satu video hujan es itu, diunggah oleh pemilik akun Instagram @pagaralam_insta. Warga terlihat bersuka cita sambil mengumpulkan butiran-butiran es yang berserakan di halaman rumah.

Kepala Desa Kota Raya Darat, Dodi Yono membenarkan kejadian hujan es yang terjadi di wilayahnya tersebut. "Iya benar terjadi hujan es pada Minggu (1/10/2023), dan sempat membuat heboh warga yang melihat hujan es tersebut," ungkapnya, Senin (2/10/2023).



Dikatakan Dodi, hujan es terjadi sekitar satu jam lamanya. Yakni pada pukul 16.00-17.00 WIB. Sebelum terjadi hujan es, ia mengaku di desanya masih mengalami musim kemarau, sama seperti daerah lainnya yang ada di Sumatera Selatan.

"Daerah kami masih musim panas, namun tiba-tiba mendung gelap lalu hujan es. Butiran-butiran es yang berjatuhan dan berserekan di halaman rumah warga itu, berbentuk seperti kelereng," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9001 seconds (0.1#10.140)