Heboh Hujan Es di Karawang, Warga Malah Asyik Bikin Video Kumpulkan Butiran Es

Minggu, 02 April 2023 - 20:33 WIB
loading...
Heboh Hujan Es di Karawang, Warga Malah Asyik Bikin Video Kumpulkan Butiran Es
Warga menunjukkan butiran es yang jatuh dari langit. Fenomena alam itu membuat warga Karawang heboh. Foto: Istimewa
A A A
KARAWANG - Hujan disertai butiran es terjadi di sejumlah wilayah di Karawang , Minggu (2/4/2023). Warga sempat terkejut dan panik karena hujan es menerpa atap rumah mereka dan menimbulkan suara berisik.

Hujan es terjadi pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Hujan es terjadi di Kecamatan Purwasari dan Kosambi dengan ukuran sebesar kelereng hingga sebesar kepalan tangan orang dewasa.



Atap rumah warga menjadi berisik hingga warga ketakutan dan keluar rumah ditangah hujann deras. "Suaranya berisik hingga kami ketakutan dan keluar rumah untuk melihat apa yang terjadj. Tapi saat kami keluar butiran es terlihat di jalanan," kata Asep, warga Kecamatan Purwasari.



Menurut Asep, setelah warga mengetahui terjadi hujan es banyak yang malah membuat video di handphone masing-masing. Fenomena alam yang belum pernah terjadi itu membuat warga malah asyik membuat foto. "Tadinya kami ketakutan tapi setelah tahu ada hujan es malah pada foto-foto," katanya.

Warga ramai keluar rumah dan mengumpulkan butiran es serta membuat foto. Warga yang belum pernah mengalami fenomena alam hujan es terlihat gembira mengumpulkan butiran es. "Baru lihat hujan es kita malah senang," ujarnya.



Sementara itu, Wiwin, warga Kosambi mengaku hujan es pertama kali dilihat masih berukuran kecil yaitu sebesar kelerang. Namun lama kelamaan es yang jatuh semakin besar.

"Tadinya saya mengumpulkan butiran es sebesar kelereng. Namun begitu ada yang berukuran besar saya langsung masuk ke rumah karena takut," kata Wiwin.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3582 seconds (0.1#10.140)