Gelar Senam Ceria, Cara Kowarteg Ganjar Sosialisasi Gaya Hidup Sehat

Minggu, 01 Oktober 2023 - 17:14 WIB
loading...
Gelar Senam Ceria, Cara Kowarteg Ganjar Sosialisasi Gaya Hidup Sehat
Kowarteg Indonesia mengadakan senam bersama bertajuk Bugar Ceria di Desa Gempolpading, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Minggu (1/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMONGAN - Cuaca panas dan terik beberapa waktu terakhir disadari relawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia bisa berdampak pada kesehatan dan daya tahan tubuh masyarakat. Oleh sebab itu, para pendukung Ganjar Pranowo ini terus berupaya menyosialisasikan gaya hidup sehat untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh.

Salah sosialisasi Kowarteg dengan mengadakan senam bersama bertajuk Bugar Ceria di Desa Gempolpading, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan. Ratusan ibu-ibu dari Desa Gempolpading ikut hadir dalam kegiatan ini.

"Agar kita selalu segar bugar dan menjaga kesehatan, imun tubuh, terutama pada ibu-ibu. Yang mana cuaca saat ini kurang bersahabat. Kami mengajak agar stamina dan kesehatan tetap terjaga," kata Korwil Kowarteg Jatim Kiki Kurniawan, Minggu (1/10/2023).

Menurut Kiki, menjaga kesehatan dengan berolahraga sangat penting dilakukan. Dengan tubuh yang sehat, maka segala aktivitas menjadi lebih mudah dilakukan.

Dalam kegiatan tersebut, relawan juga memberikan bubur kacang hijau kepada para ibu-ibu guna menambah nutrisi, serta energi untuk berolahraga. Lebih lanjut, Kiki menerangkan senam bersama ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat keakraban masyarakat.

"Kegiatan Kowarteg senam ini terinspirasi dari sosok Pak Ganjar. Dia selalu memberikan contoh pada kita bahwa hidup sehat yang paling nomor satu," sebutnya.

Berbagai program lainnya pun telah disiapkan loyalis Ganjar Pranowo ini untuk membantu masyarakat. Agenda terdekat relawan adalah menggelar berbagai program pelatihan untuk pemberdayaan masyarakat.

"Kowarteg akan memberikan pelatihan-pelatihan dan sapa warga di beberapa daerah Jawa Timur dalam rangka sosialisasi mengenalkan Pak Ganjar," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)