Kesaksian Pengemudi Minibus soal Kecelakaan Maut di Tegal

Jum'at, 09 Juni 2017 - 11:03 WIB
Kesaksian Pengemudi Minibus soal Kecelakaan Maut di Tegal
Kesaksian Pengemudi Minibus soal Kecelakaan Maut di Tegal
A A A
TEGAL - Sebuah bus PO Pahala Kencana mengalami kecelakaan maut di jalan pantura Demangharjo, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Kamis (8/6/2017) malam sehingga mengakibatkan dua orang tewas dan belasan luka-luka. Bus diketahui melaju ugal-ugalan hingga akhirnya menabrak dua kendaraan dari arah berlawanan.

Sebelum menabrak dua kendaraan, laju kencang bus sempat mengakibatkan minibus Mitsubishi Kuda yang melaju dari arah yang sama menabrak pohon dan tembok sebuah bangunan di kiri jalan. Beruntung pengemudi minibus selamat.

Menurut pengemudi minibus, Andi (33) sebelum kecelakaan bus melaju kencang dan zig-zag hingga membahayakan kendaraan lain, termasuk mobil yang dikendarainnya.

"Bus jalannya sudah oleng, zig-zag, balapan sama bus malam lain. Saya akhirnya ambil kiri ngindari tabrakan, terus akhirnya nabrak pohon dan tembok," katanya di lokasi kejadian.

Andi yang hendak menuju Kudus dari Jakarta mengaku beruntung bisa selamat meski kendaraannya mengalami kerusakan cukup parah karena menabrak pohon dan tembok di kiri jalan. "Saya sendirian. Tidak ada penumpang," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Demangharjo, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Kamis (8/6/2017) pukul 23.00 WIB. Dua orang tewas dan belasan luka-luka dalam kecelakaan ini.

ā€ˇKecelakaan beruntun ini melibatkan empat kendaraan, yakni sebuah bus PO Pahala Kencana, truk tronton, mobil boks, dan minibus Mitsubishi Kuda. Dua korban tewas merupakan sopir truk tronton dan kernet bus.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3539 seconds (0.1#10.140)