Yayasan HAM Omah Munir Putuskan Kerjasama dengan Pemkot Batu, Ini Pemicunya

Rabu, 27 September 2023 - 14:16 WIB
loading...
A A A
Bahkan ada alokasi anggaran wahana anak-anak yang membengkak dari yang diajukan Yayasan Museum HAM. Sebab dari alokasi yang diajukan Rp 1,5 miliar, oleh Pemkot Batu dialokasikan menjadi Rp 13 miliar.

Hal itulah yang dinilai tidak ada transparansi dan perubahan pembicaraan yang dilakukan.

"Kami Yayasan Museum HAM Omah Munir telah menyampaikan somasi pertama dan somasi kedua kepada Pemerintah Kota Batu. Namun tidak ditindaklanjuti dengan langkah nyata merealisasikan isi Perjanjian Kerja Sama," bebernya.

Dirinya menambahkan, jawaban somasi kedua dari Pemerintah Kota Batu telah memposisikan Yayasan Museum HAM Omah Munir tidak berimbang dengan Pemkot Batu, dengan menyatakan bahwa penyusunan dan rencana pengembangan isi Museum HAM adalah hak dan kewenangan dari Pemkot Batu.

"Dengan pemutusan dan pengakhiran kerja sama ini, Gedung Museum yang semula akan dinamakan "Museum HAM Munir Kota Batu tidak dapat menggunakan nama "Munir" sebagai nama atau bagian dari nama gedung tersebut, dan Yayasan Museum HAM Omah Munir tidak bertanggungjawab atas penggunaan, penyelenggaraan, dan anggaran di gedung tersebut," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)