Ikatan Apoteker di Bulukumba Bagi Sembako dan Hand Sanitizer

Selasa, 14 April 2020 - 16:24 WIB
loading...
Ikatan Apoteker di Bulukumba Bagi Sembako dan Hand Sanitizer
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) membagikan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Sejumlah komunitas turut ambil bagian dalam memerangi Virus Corona saat ini, termasuk yang dilakukan Ikatan Apoteker Indonesia, Kabupaten Bulukumba.

Kelompok para pengelolah apotek di Bulukumba itu memberikan bantuan berupa makanan, minuman, hand sanitizer dan juga masker ke Posko Covid-19 di RSUD Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba, Senin, (13/04/2020).

Termasuk pula di posko perbatasan Bulukumba-Bantaeng, posko Covid-19 Kampung Baru dan Posko induk Covid-19 di PSC yang diterima langsung oleh Bupati AM Sukri Sappewali.

Ketua IAI Bulukumba, Haslianto Halim, mengatakan pihaknya turut berperan dalam melawan Corona atau Covid-19. Slogan Apoteker melawan Corona diharap dapat memberi manfaat atas bantuan yang disalurkan.

"Bantuan yang kami serahkan berasal dari partisipasi semua teman sejawat apoteker sehingga kami dapat melakukan pengabdian masyarakat dengan memberikan sedikit bantuan," katanya, Selasa, (14/04/2020).

Tak hanya ke posko Covid-19 dan RSUD Bulukumba, Apoteker juga membagikan masker, hand sanitizer, vitamin di beberapa ruas jalan di Bulukumba. Termasuk menyerahkan ke sopir angkutan umum di terminal induk Bulukumba.

"Kami juga membagikan sekitar 65 paket sembako untuk tukang becak, pemulung, dan beberapa keluarga yang kurang mampu yang telah merasakan dampak dari tidak bolehnya keluar rumah akibat pandemi covid 19 ini," tambahnya.

"Yang kami lakukan mungkin tidak seberapa namun kami bermaksud untuk membantu terhadap orang-orang yang tetap bekerja diluar rumah di tengah pandemi corona ini," tambah Haslianto.

Bupati AM Sukri Sappewali mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerelaan dan partisipasinya turut membantu dalam penanganan Covid-19. Dalam penanganan virus Corona kata AM Sukri Sappewali semua pihak dengan kapasitasnya masing-masing dapat berpartipasi dan bersama-sama melawan virus Corona ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3952 seconds (0.1#10.140)