Ingatkan Peran Penting Saksi, Begini Penjelasan Ketua DPP Perindo saat Konsolidasi di Malang

Minggu, 24 September 2023 - 21:10 WIB
loading...
Ingatkan Peran Penting Saksi, Begini Penjelasan Ketua DPP Perindo saat Konsolidasi di Malang
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum Internal, Christophorus Taufik menghadiri konsolidasi Partai Perindo di Kota Malang. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Keberadaan para saksi di Pemilu 2024, memiliki peran yang sangat penting. Hal ini ditegaskan Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum Internal, Christophorus Taufik saat menghadiri konsolidasi Partai Perindo di Kota Malang.



Dia juga mengatakan, rapat konsolidasi Partai Perido di Kota Malang kali ini juga sangat penting. Pasalnya, Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, dan diperlukan persiapan yang matang untuk menyongsongnya.



"Pemilu 2024 tinggal beberapa saat lagi. Dibilang dekat ya dekat. Dibilang masih jauh ya jauh. Yang penting konsolidasi hari ini, menandakan bahwa Malang tidak pernah hilang semangatnya," kata Christophorus Taufik, Minggu (24/9/2023).



Christ, sapaan akrabnya juga memberikan arahan, mengenai proses perekrutan saksi untuk di tempat pemungutan suara (TPS) harus dimulai saat ini. Sebab keberadaan saksi sangat penting untuk mengamankan suara partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo.

"Untuk saksi memang harus bergerak mulai sekarang, jadi rekrutmen harus mulai bergerak. Terus acara struktural, saksi juga harus mulai dijalankan sekarang," tutur pria yang juga maju sebagai Bacaleg Partai Perindo untuk DPR dari dapil Malang raya tersebut.



Ia juga menekankan perlunya dukungan sistem di sekitarnya, mulai sarana-sarana untuk menunjang para saksi dari partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap, dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu. "Dukungan sistemnya harus bagus, seperti kesiapan aplikasi, dan kesiapan sarana-sarananya, harus berjalan beriringan," ungkapnya.

Harapannya, dengan mulai perekrutan saksi itu bisa mulai diberikan materi pembekalan mengenai Pemilu 2024. Termasuk aturan, tugas, dan fungsinya. "Setiap saksi ada pelatihan, nanti soal bagaimana harus menjadi saksi, apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dan sebagainya, cara menghitung kertas suara dan sebagainya," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)