alexa snippet

Mutiara Sentosa Terbakar, Sutopo: Sopir Lompat ke Laut

Mutiara Sentosa Terbakar, Sutopo: Sopir Lompat ke Laut
Korban KM Mutiara Sentosa 1 yang terbakat di perairan Masalembo. Foto/Dok/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, kebakaran Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 berasal dari dek kendaraan (car deck). bahkan, para sopir yang berada di mobil langsung lompat.

"Info dari sopir kapal terbakar di car deck sekitar pukul 16.00 WIB.  Saat ini semua kendaraan terbakar dan sopir melompat ke laut (abandon ship)," kata Sutopo, Jumat 19 Mei 2017 malam.

Sedangkan data muatan kendaraan yang menumpang di KM Mutiara Sentosa 1 ada beberapa jenis golongan. Di antaranya adalah truk dengan dua gandar terdapat empat buah, kendaraan dengan tiga gandar terdapat 14 buah, kendaraan dengan empat gandar ada 15 buah, kendaraan dengan lima gandar mencapai 45 buah, dan terakhir kendaraan dengan 6 gandar ada sembilan buah.

"Golongan II 4 kendaraan, golongan III 14 kendaraan, golongan IV 15 kendaraan, golongan V 45 kendaraan, dan golongan VI 9 kendaraan," kata Sutopo.

Hingga kini, kata dia, pihaknya terus melakukan pencarian korban dalam insiden terbakarnya kapal tersebut di Perairan Masalembo. Meratus Makasar sedang melakukan evakuasi dan KM Mutiara Sentosa 1 sudah berada di lokasi.

"Info dari captain TW 2105 G KM Meratus sudah dua jam di lokasi dan sedang manuver di lokasi untuk pencarian korban. Terkendala dengan cahaya," tambah Sutopo.



(mhd)
loading gif
Top