alexa snippet

Peringatan HUT Lahat Ke 148

Bupati Aswari Rivai Luncurkan Kamus Seganti Setungguan

Bupati Aswari Rivai Luncurkan Kamus Seganti Setungguan
Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai (kiri) saat meluncurkan Kamus Seganti Setungguan pada peringatan HUT Lahat ke 148, Jumat (19/5/2017). Foto/KORAN SINDO/Imam R
A+ A-
LAHAT - Memperingati momen Hari Ulang Tahun (HUT) Lahat ke-148, Jumat siang (19/5/2017) di rumah dinas Bupati, secara resmi diadakan acara peluncuran Kamus Seganti Setungguan, langsung oleh orang nomor satu, Saifudin Aswari Rivai. Kegiatan tersebut   dihadiri Ketua Ikatan Keluarga Seganti Setungguan (IKSS) dan Sekretaris Daerah Nasrun Aswari dan sehenap pejabat dan undangan lainnya.
 
Ketua IKSS, Brigjen TNI Ramsil mengucapkan terima kasih kepada bupati Lahat yang sudah mendukung keluarga IKSS untuk berkarya membuat buku Kamus Seganti Setungguan.  Menurutnya, di dalam bahasa dari buku itu kental dengan bahasa Lahat dan akhirnya buku tersebut sudah selesai dan akan diluncurkan secara resmi oleh Bupati lahat.
 
“Ini adalah identitas Lahat kedepannya, kita semua patut berbangga diri,” ungkap Ramsil. Dia mengatakan, kedepannya kepada semua lapisan dan kalangan di Lahat untuk bisa menyosialisasikan kamus tersebut, kepada masyarakat terutama kepada anak-anak pelajar, karena dirinya sangat menginginkan ciri khas bahasa Lahat bisa terus berkembang dan selalu diingat oleh masyarakat.
 
“Kami ingin, kedepan masyarakat akan memiliki kebanggaan akan Lahat lebih baik dan meningkat lagi,” tukasnya lagi.
 
Sementara itu Bupati Saifudin Aswari Rivai mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan bangga atas selesainya pembuatan kamus bahasa seganti setungguan yang nantinya akan segera di luncurkan secara resmi.

Sebagai Bupati Lahat dia, juga mengucapkan terima kasih banyak kepada keluarga IKSS dari Jakarta yang masih sangat peduli dengan Kabupaten Lahat, sehingga di hari ulang tahun ini, pemerintah mendapatkan hadiah yang sangat istimewa berupa buku kamus Seganti Setungguan.
 
“Ini sebuah kado yang sangat indah bagi kami Pemkab dan juga masyarakat Lahat. Kepada Dinas terkait, kiranya untuk menyosialisasikan Kamus Seganti Setungguan ke sekolah sekolah dan bupati meminta agar diadakan pelajaran muatan lokal khusus bahasa Seganti Setungguan,” tegas Aswari.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top