alexametrics

Dokter di Blitar Meninggal Dunia COVID-19, 197 Warga Diswab Test

loading...
Dokter di Blitar Meninggal Dunia COVID-19, 197 Warga Diswab Test
ilustrasi
A+ A-
BLITAR - Sebanyak 197 warga Blitar Raya akan menjalani pemeriksaan medis menyusul meninggalnya dokter Sony Putrananda yang terkonfirmasi positif COVID-19. Dari hasil tracing, 197 orang tersebut diketahui pernah berobat ke klinik kesehatan milik dokter Sony.

"Yang berobat pada 14-27 Juli sebelum dokter Sony sakit dan meninggal, "ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Blitar Muhammad, Muchlis Minggu (2/8/2020). Sebanyak 197 orang yang pernah berkontak erat tersebut terdiri dari 74 warga Kota Blitar dan 123 orang warga Kabupaten Blitar.

(Baca juga:Perkuat Kompetensi SDM Pemprov Jatim, Khofifah Gandeng Rumah Perubahan)

"Yang warga Kota Blitar perinciannya, dari Kecamatan Sukorejo 40, Kecamatan Sananwetan 12 dan Kecamatan Kepanjen Kidul 22 orang, "terang Muchlis. Dokter Sony meninggal dunia pada 28 Juli di RSUD Syaiful Anwar Malang. Sebelum meninggal, ia sempat menjalani rapid test pada 24 Juli dan hasilnya non reaktif.



Namun hasil swab test dokter Sony di salah satu rumah sakit swasta Malang (28/7) terkonfirmasi positif COVID-19. Karena status rumah sakit swasta tersebut bukan kategori rujukan COVID-19, saat itu juga pihak rumah sakit merujuk dokter Sony ke RSUD Syaiful Anwar.

(Baca juga:Pengendara Sepeda Motor Ini Tak Pakai Masker, Tetap Ngeyel saat Dinasihati Petugas)



Namun tidak lama dirawat yang bersangkutan meninggal dunia. Selain membuka klinik kesehatan di wilayah Kota Blitar, dokter Sony juga diketahui juga berpraktek di klinik kesehatan wilayah Garum, Kabupaten Blitar.

Begitu dokter Sony dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, penutupan sementara terhadap kedua klinik langsung dilakukan, termasuk disusul tracing. "Kepada yang pernah berkontak erat akan dilakukan pengambilan swab test," kata Muchlis.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak