1.388 Peserta SKB CPNS Blitar Akan Diuji September

Jum'at, 31 Juli 2020 - 13:51 WIB
loading...
1.388 Peserta SKB CPNS Blitar Akan Diuji September
1.388 peserta rekrutmen CPNS yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Blitar dinyatakan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Foto/Ilustrasi
A A A
BLITAR - Sebanyak 1.388 peserta rekrutmen CPNS yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Blitar, dinyatakan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Namun karena terjadi pandemi COVID-19, seleksi lanjutan tersebut menjadi tertunda.

(Baca juga: Via Vallen Naiki 'Hulk' Sebelum Disembelih untuk Kurban )

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Blitar, Mashudi, pelaksanaan seleksi lanjutan tersebut saat ini tengah dibahas lagi. "Jadwal pelaksanaan SKB mulai dibahas kembali," ujar Mashudi kepada wartawan.

Sesuai jadwal, awalnya SKB CPNS rekrutmen 2019 akan diselenggarakan pada bulan Maret lalu. Dari jumlah peserta yang ikut SKD di Kabupaten Blitar sebanyak 11.011 orang, tersaring menjadi 1.388 orang. Dalam SKB, sebanyak 1.388 orang tersebut akan memperebutkan kuota 541 formasi.

"Terdiri dari 188 untuk tenaga kesehatan, 186 tenaga pendidikan dan 167 tenaga tekhnis, "terang Mashudi. Namun karena terjadi pandemi COVID-19, rencana awal SKB pada bulan Maret gagal dilaksanakan. (Baca juga: Hari Raya Idul Adha, PDIP Surabaya: Perkuat Kerja Gotong Royong )

BPKSDM Pemkab Blitar, kata Mashudi sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara virtual. Hasilnya diputuskan, pemerintah akan menggelar SKB CPNS pada bulan September-Oktober mendatang. "Dan kemungkinan masih dilakukan di Kediri," tambah Mashudi.

Lokasi pelaksanaan SKB di Kediri informasinya tidak lagi di basement. Namun berpindah ke gedung lain yang dianggap lebih bisa menerapkan protokol kesehatan COVID-19. "Untuk kepastian jadwalnya kami masih menunggu keputusan resmi dari BKN Pusat, "pungkas Mashudi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)