PKS Jabar Usulkan Netty-Syaikhu ke DPP untuk Pilgub Jabar

Sabtu, 13 Mei 2017 - 18:43 WIB
PKS Jabar Usulkan Netty-Syaikhu ke DPP untuk Pilgub Jabar
PKS Jabar Usulkan Netty-Syaikhu ke DPP untuk Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - DPW PKS Jawa Barat akhirnya memutuskan mengusung Netty Prasetyani Heryawan dan Ahmad Syaikhu sebagai kandidat kuat calon gubernur di Pilgub Jabar 2018.

Istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Ketua DPW PKS Jabar yang juga Wakil Wali Kota Bekasi itu diajukan DPW PKS Jabar kepada DPP PKS sebagai kandidat kuat setelah melalui proses pengerucutan yang dilakukan DPW PKS Jabar.

"Dalam milad (tingkat DPP PKD) kemarin, ada tiga nama internal, yaitu ustad Tate Komarudin, Ibu Netty, dan ustad Syaikhu yang memang secara internal memiliki raihan suara terbesar. Dan hari ini, kami juga mengusulkan untuk dikerucutkan menjadi dua nama. Satu Bu Netty dan dua ustad Syaikhu," ungkap Ketua Tim Pemenangan Wilayah DPW PKS Jabar Rido Budiman di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKS Jabar dan Milad ke-19 PKS di Hotel Horison, Kota Bandung, kemarin.

Diakui Rido, kedua nama itu baru sebatas diajukan DPW PKS Jabar dan belum mendapat persetujuan DPP PKS. Hingga kini, kata Rido, DPP PKS sendiri memang belum memutuskan hasil Pemira untuk kandidat calon gubernur di Pilgub Jabar 2018.

"Sebelumnya kami sudah mengajukan 10 nama dari internal dan dua nama dari eksternal kepada DPP. Namun, DPP kemarin masih fokus ke Pilkada DKI, sehingga belum diumumkan. Kedua, kami harus melakukan persiapan matang (untuk pengusungan calon) karena salah langkah dalam politik bisa fatal," tuturnya.

Disinggung soal rencana pengusungan Deddy Mizwar dari kalangan eksternal, Rido mengatakan, sekali pun tidak pernah diekspose, namun hubungan PKS dengan Wakil Gubernur Jabar itu sangat harmonis.

Bahkan, kata Rido, PKS dan Deddy Mizwar terus menjalin pertemuan rutin. "Dan kemarin, Gerindra sendiri sudah memutuskan bahwa beliau jadi calon dari Gerindra. Nanti kami akan usulkan dua nama tadi untuk jadi pendampingnya," sebut Rido seraya berharap, pasangan yang terbentuk nanti mampu meraih kemenangan, sehingga tampuk kepemimpinan di Jabar bisa berlanjut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2175 seconds (0.1#10.140)