Asyik Berenang Bersama Teman, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam di Pantai Alam Indah Tegal

Minggu, 17 September 2023 - 13:15 WIB
loading...
Asyik Berenang Bersama Teman, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam di Pantai Alam Indah Tegal
Ilustrasi bocah tenggelam. Foto/Dok.Sindonews
A A A
TEGAL - Arka Rizki Dehfahri (11) bocah asal Kelurahan Dampyak, Kramat, Kabupaten Tegal ditemukan tewas, Minggu (17/9/2023). Korban meninggal dunia akibat tenggelam setelah terseret arus saat berenang di Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Jawa Tengah.

Informasi diperoleh, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Berdasarkan rekaman CCTV di sekitar lokasi, sebelum meninggal dunia, korban masuk ke obyek wisata tersebut bersama teman-temannya menggunakan sepeda.

Wahyudi, salah satu saksi mata menjelaskan kejadian bermula saat korban bersama sekitar delapan orang temannya berenang di laut. Tiba-tiba, dua orang di antara mereka termasuk korban terlihat sudah ke tengah.

"Kalau kejadian persisnya saya tidak tahu, tapi dari informasinya, beberapa saat setelah berenang, dua orang termasuk korban sudah terlihat ke tengah laut. Kalau teman-teman yang lain masih di pinggir,"tuturnya.



Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Dian Eka Kusumawardhani menjelaskan korban bersama delapan orang temannya memasuki obyek wisata PAI Tegal sekitar jam 06.48 WIB.

"Seperti pengunjung pada umumnya, korban bersama teman-temannya masuk ke PAI. Mereka tidak didampingi siapapun," kata Dian.

Selanjutnya, kata Dian, setelah masuk ke dalam kawasan PAI, korban dan teman-temannya berenang. Saat berenang, korban terbawa ombak yang memang kondisinya cukup deras.

"Saat tenggelam, sejumlah pengunjung langsung memberikan upaya pertolongan dan dibawa ke Puskesmas. Saat itu kemungkinan korban sudah meninggal dunia namun untuk memastikan petugas membawa korban ke RS Mitra Siaga dan memang sudah meninggal," jelasnya.

Terkait kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada orang tua agar mendampingi anak-anaknya yang masih kecil saat masuk ke obyek wisata PAI Tegal.

"Selain itu, kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap pengunjung," pungkasnya.***
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)