Diusung pada Pilgub Jabar, Golkar Nilai Dedi Mulyadi Kader Terbaik

Jum'at, 28 April 2017 - 16:34 WIB
Diusung pada Pilgub Jabar, Golkar Nilai Dedi Mulyadi Kader Terbaik
Diusung pada Pilgub Jabar, Golkar Nilai Dedi Mulyadi Kader Terbaik
A A A
BANDUNG - Kader Partai Golkar se-Jawa Barat sepakat mengusung Dedi Mulyadi menjadi calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Kesepakatan itu dihasilkan dalam rapat pimpinan daerah (rapimda) yang digelar di Karawang pada 27-28 April 2017.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara mengatakan, kesepakatan mengusung Dedi diputuskan secara bulat. Pengurus Golkar dari tingkat paling bawah hingga Jawa Barat memiliki sikap yang sama. Sikap sama juga dimiliki anggota Fraksi Golkar dari Jawa Barat di DPR RI juga.

"Semua sepakat untuk mencalonkan Pak Dedi Mulyadi sebagai cagub Jawa Barat periode 2018-2023," kata Iswara dalam konferensi pers di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (28/4/2017).

Keputusan itu pun jadi rekomendasi untuk disampaikan ke DPP. Saat ini, Golkar Jawa Barat tinggal menunggu keputusan akhir dari DPP soal pengusungan Dedi. Iswara pun optimistis DPP akan merestui Dedi dalam pilgub nanti.

Dia beralasan Dedi punya kapabilitas dan kinerja mumpuni sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat dan sebagai Bupati Purwakarta. Apalagi dari hasil berbagai lembaga survei, elektabilitas dan popularitas Dedi menurutnya cukup tinggi. "Dari hasil berbagai lembaga survei, termasuk survei kami, Pak Dedi merupakan kader kami yang paling tinggi popularitas dan elektabilitasnya," jelas Iswara.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8141 seconds (0.1#10.140)