Kehilangan Kendali, Bus Tabrak Dua Pejalan Kaki hingga Tewas

Senin, 24 April 2017 - 10:12 WIB
Kehilangan Kendali, Bus Tabrak Dua Pejalan Kaki hingga Tewas
Kehilangan Kendali, Bus Tabrak Dua Pejalan Kaki hingga Tewas
A A A
BANDUNG - Sebuah bus yang tengah membawa penumpang kehilangan kendali di Jalan Raya Rancabali - Ciwidey, tepatnya di Kp Mawar , Rt. 01/05, Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, dan menabrak sebuah kendaraan serta pejalan kaki. Alhasil dua orang pejalan kaki tewas seketika.

Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan kejadian berlangsung pada hari Minggu (23/4/2017) sekira pukul 21.30 malam. Kendaraan bus B-7184-XA yang dikendarai WH (57) melaju dari arah Selatan Rancabali menuju kearah Barat Ciwidey.

Ketika ditempat kejadian sopir tidak bisa menguasai kendaraan bus pada saat jalan menurun sehingga menabrak kendaraan Avanza D-558-WI dan dan menabrak dua orang penyebrang jalan.

"Akibat dari kejadian tersebut dua orang pejalan kaki meninggal dunia, satu luka ringan sopir bus dibawa ke RS Soreang Kabupaten Bandung kemudian dirujuk ke RS Immanuel Kota Bandung," jelasnya, Senin (24/4/2017). Adapun identitas dua pejalan kaki yang menjadi korban meninggal dunia ini yakni Endi (43) dan Ijah (40).

Menurut Yusri, dalam kejadian tersebut sopir dinilai kurang hati-hati pada saat mengendarai kendaraan ketika menghadapi jalan menurun, serta tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki.

Padahal saat itu kondisi kendaraan dalam keadaan layak pakai, jalan yang dilalui pun beraspal bagus, hanya menurun dan menikung ke kanan. "Cuaca cerah pada malam hari, penerangan jalan juga cukup," jelasnya.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta sejumlah keterangan dari beberapa saksi. Polisi akhirnya mengamankan barang bukti dan mengamankan sopir dan kernet bis. "Kerugian materi mencapai Rp50.000,000," jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4274 seconds (0.1#10.140)