5 Fakta Menarik tentang Batam, Kota Terdekat dengan Negara Singapura

Selasa, 12 September 2023 - 17:32 WIB
loading...
A A A

3. Memiliki Siaran Televisi Tiga Negara


Hingga saat ini penduduk Batam bisa menikmati siaran televisi tiga negara sekaligus. Hal ini karena lokasi Batam yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia.

Dengan modal antena biasa, penduduk batam bisa menikmati channel TV dari berbagai negara. Beberapa program unik dari tiga negara tersebut antara lain berita, hiburan, olahraga, dan lain-lain.

4. Mempunyai Infrastruktur yang Maju


Batam sendiri menjadi kota yang memiliki infrastruktur maju jika dibandingkan dengan kota lain yang ada di Indonesia. Pemerintah kota Batam melarang pembangunan di pinggir jalan protokol dan juga mengatur rangkaian kabel listrik agar tidak terlihat.

Kota Batam terus mengembangkan infrastrukturnya untuk mendukung industri dan investasi di kota ini. Beberapa proyek infrastruktur yang sedang berjalan antara lain adalah pembangunan jalan tol, jembatan, bandara, dan kawasan industri.

5. Memiliki Wisata Laut yang Memikat


Kota yang dikelilingi oleh laut ini telah menawarkan sejumlah pulau dengan pesona alam yang sangat indah. Pasir putih, ombak yang tenang menambah keindahan dari pantai yang ada di Batam.

Dengan keindahan alam yang dimilikinya itu, tak heran jika Batam menjadi salah satu kota tujuan wisata. Hingga saat ini masih banyak wisatawan yang berlibur disana, baik wisatawan lokal maupun asing.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)