Perjuangan Ganjar Naik Turun Bukit Antarkan Daging Kurban ke Dusun Terpencil

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 15:07 WIB
loading...
A A A
Gubernur berharap masyarakat tetap hidup rukun dan menjaga kesehatan. Apabila ada hal yang mendesak, warga diminta untuk tidak segan meminta bantuan pada pemerintah.

"Masyarakat di sini sudah biasa hidup menyatu dengan alam. Tapi pemerintah tidak tinggal diam, maka kami telah memberikan bantuan untuk renovasi rumah warga dan akan saya usahakan pembangunan jembatan," ungkap Gubernur.

Sebenarnya, kata Ganjar, Pemprov Jateng telah mengusulkan bantuan jembatan untuk Dusun Girpasang ke pemerintah pusat. Bantuan tersebut sudah disetujui, namun akibat pandemi COVID-19, dana di kementerian di-refocusing untuk penanggulangan wabah Corona.

"Nanti saya ajukan lagi. Mudah-mudahan tahun depan sudah ada jembatannya. Apapun bentuknya, yang penting transportasi warga bisa mudah, khususnya dalam kondisi darurat," pungkas Ganjar.

Sementara itu, bantuan daging kurban dan sembako itu diterima masyarakat Girpasang dengan suka cita. Mereka tidak menyangka, seorang Gubernur mau datang berjalan kaki ke tempat terpencil itu untuk memberikan daging kurban.

"Bahagia sanget, maturnuwun sanget kalih pak Ganjar Pranowo mpun dugi mriki (kami berterima kasih sekali pak Ganjar Pranowo datang ke sini). Awit mbah buyut sampe saiki (sejak kekek buyut sampai sekarang), tembe sepindah niki diparani gubernur (baru sekali ini didatangi gubernur)," kata Mbah Padmo.

Mbah Padmo pun mendoakan agar Ganjar dan keluarga tetap diberikan kesehatan dan anugerah dari Tuhan. "Mugi panjang umur lan wilujeng kanugrahan (semoga panjang umur dan mendapatkan anugerah)," pungkasnya.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)