Pemuda Ini Bunuh Ayah Tiri yang Menyiksa Ibu dan Memperkosa Adiknya

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 12:41 WIB
loading...
Pemuda Ini Bunuh Ayah Tiri yang Menyiksa Ibu dan Memperkosa Adiknya
Kedua tersangka saat diamankan di kantor polisi. SINDOnews/Era
A A A
MUSI RAWAS - Seorang pemuda berusia 18 tahun di Kabupaten Musi Rawas nekat menghabisi ayah tirinya karena kesal korban sering menganiaya ibu dan sudah 2 kali memperkosa adik perempuannya. Peristiwa pembunuhan itu terjadi di Desa Prabumulih II Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas, Kamis (30/7/2020).

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M Romi mengungkapkan, pelaku pembunuhan berinisial Jef (18), pihaknya setelah menerima laporan, langsung mengecek dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian memeriksa saksi-saksi dan membawa mayat korban ke Puskesmas setempat.

Dijelaskan oleh Kapolsek, pemicu diduga, tersangka kesal karena korban kerap menganiaya ibu dan sudah dua kali diduga memperkosa saudara perempuan dari tersangka.

Peristiwa berdarah ini bermula pada Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 13.00 WIB, Suryani (48) bersama anaknya Jef dan salah seorang kerabatnya hendak ke Polsek Muara Lakitan.

Tujuannya untuk melapor, bahwa Suryani sering dianiaya oleh suaminya, yaitu Johan Saputra. Tak hanya itu, Suryani juga hendak melapor bahwa anak perempuannya (adik kandung tersangka Jef), diduga sudah pernah diperkosa sebanyak dua kali oleh suaminya. Peristiwa pemerkosaan ini terjadi dirumah mereka di wilayah Sukarami Kota Palembang.

Karena Suryani bersama anak perempuannya itu ikut suaminya diwilayah Sukarami Palembang. Namun belum sampai di Polsek, Suryani bersama anaknya Jef dan salah seorang kerabatnya, dicegat ditengah jalan oleh suaminya Johan.

Sehingga terjadilah keributan antara Johan dengan anak tirinya Jef, tepatnya didepan warung salah seorang warg di Desa Prabumulih II Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas.

Saat keributan itu, tiba-tiba Jef yang emosi dan kesal kemudian menikam bagian dada Johan yang merupakan ayah tirinya tersebut dengan sebilah pisau sebanyak satu kali. Dalam kondisi terluka, Johan kemudian berlari kearah belakang rumah salah seorang warga setempat. (Baca: Calonnya Berstatus Tersangka, Gerindra Tetap Usung Johan Anuar di Pilkada OKU).

Melihat korban lari, Jef kemudian mengejar dan kembali menikam kaki kiri Johan sebanyak dua kali. Akibatnya, Johan tewas dilokasi kejadian dengan satu luka tusuk dibagian dada kiri dan luka tusuk dua liang dibagian kaki sebelah kiri.

Setelah kejadian tersangka Jef langsung melarikan diri. Kemudian tim melakukan pengejaran dan melakukan pendekatan terhadap keluarga tersangka. Pelaku berhasil diamankan pada Jumat (31/7/2020) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Pelaku sudah berhasil diamankan dan saat diinterogasi ia mengakui telah membunuh korban dengan cara menusuk dada korban dengan menggunakan sebilah pisau,” kata Romi, Minggu (1/8/2020).

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa menuju Polres Musirawas untuk dilakukan proses penyidikan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)