Puncak Pemilihan Kange Yune Bojonegoro 2023 Digelar Esok Hari dengan Sederet Acara Meriah

Sabtu, 09 September 2023 - 13:31 WIB
loading...
Puncak Pemilihan Kange Yune Bojonegoro 2023 Digelar Esok Hari dengan Sederet Acara Meriah
Puncak Acara Pemilihan Kange Yune Bojonegoro 2023 akan digelar bersama Launching Logo Hari Jadi Bojonegoro yang ke-346. (Foto: dok Pemkab Bojonegoro)
A A A
BOJONEGORO - Puncak acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2023 akan berlangsung di Alun-alun Bojonegoro pada Minggu (10/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Ajang bergengsi yang dimeriahkan dua tahun sekali di Kabupaten Bojonegoro ini akan dirangkai bersama dengan Launching Logo Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-346. Penyerahan hadiah pemenang Lomba Desain Logo HJB nantinya bersamaan dengan pembagian hadiah Lomba Desainer Muda.

Grand Fnal kali ini akan menjadi penentu bagi para kontestan Kange dan Yune yang telah melewati berbagai tahapan seleksi. Mulai dari hasil seleksi akhir yakni 30 finalis yang terdiri dari 15 Kange dan 15 Yune.

Selanjutnya, seleksi berlanjut untuk memilih 10 orang atau 5 pasang Kange-Yune terbaik yang akan bersaing untuk meraih predikat Juara 1, 2, 3, harapan 1, sampai harapan 2.

Selain itu, terdapat beberapa penghargaan kategori lain yang diberikan kepada Juara Atribut Kategori Favorit, Juara Persahabatan, Juara Best Tour Guide, Juara Berbakat, dan Juara Berbusana Terbaik.

"Kegiatan ini adalah persembahan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk masyarakat Bojonegoro. Oleh karena itu, mari kita sukseskan bersama," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah dalam rapat persiapan Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2023, Kamis (7/9/2023).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Budiyanto menyatakan bahwa ajang Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Tahun 2023 ini dirangkai dengan Launching Logo HJB 346, penyerahan hadiah pemenang Lomba Desain Logo HJB, dan penyerahan hadiah pemenang Lomba Desainer Muda.

“Empat acara sekaligus, yang bertujuan menggali potensi putra-putri daerah yang berkompeten dan memiliki SDM yang unggul, kreatif, dan inovatif," ucapnya.

Demi kelancaran acara, Jalan Pahlawan akan ditutup untuk dijadikan area parkir VIP. Terkait lahan parkir untuk undangan akan disediakan di halaman Bakorwil Bojonegoro. Seluruh pihak diharapkan dapat mendukung acara ini agar berjalan dengan lancar dan meriah.

Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2023 akan menjadi panggung bagi bakat dan kreativitas putra-putri terbaik Bojonegoro. Acara ini diharapkan akan semakin mempromosikan pariwisata dan budaya lokal sambil menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya dan melestarikan warisan budaya daerah
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)