Kekeringan di Bojonegoro, Kiai Muda Ganjar Salurkan Air Bersih

Sabtu, 09 September 2023 - 12:05 WIB
loading...
Kekeringan di Bojonegoro, Kiai Muda Ganjar Salurkan Air Bersih
Relawan Kiai Muda Jatim dukung Ganjar Pranowo menyalurkan air bersih untuk warga Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (9/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOJONEGORO - Relawan Kiai Muda Jatim dukung Ganjar Pranowo menyalurkan air bersih untuk warga Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan itu juga membantu para jemaah Majelis Taklim Al-Khaerat yang ada di desa tersebut.

Lokasi tersebut dipilih karena memang sangat memerlukan bantuan air bersih akibat kemarau berkepanjangan. "Alhamdulillah kami memberikan bantuan (air bersih) kepada masyarakat yang memang membutuhkan, ini willayah Bojonegoro paling barat, dekat hutan," kata Korwil Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi di Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (9/9/2023).

Menurut Ali, air bersih yang dibawa itu berasal dari sumber mata air dan diserahkan langsung kepada warga setempat. "Air bersih dari sumber langsung untuk diberikan kepada masyarakat," ujarnya.

Dia menuturkan pemberian bantuan itu atas dasar hasil survei mereka yang mendapati warga setempat kesulitan air bersih gegara kekeringan. "Warga di sini (membutuhkan air bersih) karena kekeringan lima bulan terakhir, jadi air susah didapatkan," tuturnya.

Fatimah, salah satu warga mengaku, sangat senang atas bantuan dari relawan Ganjar Pranowo itu. "Karena susah air, enggak hujan. Semoga bisa berlangsung terus. Warga juga pada senang karena memang kekurangan air," ujarnya.

Tak lupa, dia turut mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Menurutnya, Ganjar peduli dan memerhatikan warga kecil seperti mereka. "Semoga ke depan lebih baik dan memerhatikan warga kecil di kampung," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)