Pipa PDAM Pecah, Pasokan Air Bersih untuk 20.000 Pelanggan Terganggu Selama 3 Hari

Kamis, 06 April 2017 - 14:10 WIB
Pipa PDAM Pecah, Pasokan Air Bersih untuk 20.000 Pelanggan Terganggu Selama 3 Hari
Pipa PDAM Pecah, Pasokan Air Bersih untuk 20.000 Pelanggan Terganggu Selama 3 Hari
A A A
BANDUNG - Akibat pipa transmisi Cisangkuy milik PDAM Tirtawening Kota Bandung pecah, Kamis (6/4/2017), diperkirakan pelayanan air bersih untuk 20.000 pelanggan akan terganggu selama 3 hari. Diberitakan sebelumnya, pipa yang pecah berada di Jalan Raya Pangalengan-Banjaran tepat di Jagabaya, Kecamatan Cimaung, sekitar 50 meter‎ sebelum Desa Banjaran, Kabupaten Bandung.

"Ada 20.000 pelanggan yang akan terganggu karena sistem sudah saling terkoneksi. Jadi jatah air bersih yang biasa diberikan lebih sedikit dan tidak akan mati total," jelas Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi.

Sonny menjelaskan, pelanggan di beberapa daerah bakal mengalami gangguan pasokan aliran air bersih, seperti di wilayah Timur dan Barat. Gangguan ini diperkirakan berlangsung selama 3 sampai 4 hari terhitung mulai 6 April 2017. "Saya mohon maaf jika 3 hari pelayanan ke depan terganggu, tapi kami sudah melakukan optimalisasi dan antisipasi," katanya.

Berdasarkan data dari PDAM Tirtawening Kota Bandung , beberapa daerah yang terganggu mendapatkan pasokan air bersih, adalah wilayah Bandung Timur meliputi Jalan Jenderal AH Nasution dan sekitarnya, sebagian Cicaheum, Kompleks Antapani, sampai Jalan Soekarno-Hatta, Ciwastra dan sekitarnya.

Wilayah Bandung Barat I, meliputi Jalan Astana Anyar, Jalan Pagarsih, Jalan Kopo, sampai Jenderal Sudirman, Jalan Gardu Jati dan sekitarnya. Wilayah Bandung Barat II meliputi Jalan Cibaduyut, Jalan M Toha, Jalan Kembar, sampai Jalan Moh Ramdhan, Jalan Otto Iskandar Dinata dan Sekitarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)