PDAM Wajo Akui Pemasukan Hanya Bisa Tutupi Ongkos Operasional

Kamis, 18 Juni 2020 - 16:07 WIB
loading...
PDAM Wajo Akui Pemasukan Hanya Bisa Tutupi Ongkos Operasional
PDAM Wajo hanya bisa menutupi biaya operasional dari pembayaran pelanggan. Foto: Ilustrasi
A A A
WAJO - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wajo masih terus berupaya meningkatkat pndapatan, pasalnya saat ini hanya bisa menutupi ongkos operasional perusahaan daerah tersebut.

Direktur PDAM Wajo, Andi Pasennongi, ia mengatakan, pendapatan perusahaan yang didapatkan selama ini, hanya dipakai memenuhi kebutuhan kantor, seperti membeli zat kimia, maintenance pipa bocor dan belanja pegawai.



Dari data keuangan PDAM Wajo, penghasilan perusahaan dari tagihan pelanggan senilai Rp800-900 juta per bulannya. Jika hitungan tetsebut diakumulasikan dalam hitunga setahun maka penghasil perusaan mencapai Rp10 miliar lebih pertahunnya.

"Betul, pendapatan perusahaan hanya dipakai menutupi biaya operasional kantor," jelasnya Kamis (18/6/20).

Dengan angka pendapatan tersebut, PDAM Wajo masih merasa kekurangan dalam menutupi operasional perusahaan, sebab opsi subsidi silang pendapatan dan pengeluaran masih biasa dilakukan.

Berdasarkan data dari PDAM Wajo, jumlah pelanggan yang tercatan saat ini, sebanyak 17.896 sambungan, sedangkan jumlah pegawai yang bekerja di PDAM Wajo sebanyak 95 orang, terdiri dari pegawai organik dan kontrak.

"Ada 17.896 sambungan, sedangkan untuk jumlah karyawan sebanyak 95 orang, terdiri dari oegawai tetap dan kontrak," jelasnya.

Baca Juga: PDAM Wajo Disebut Menguras APBD dan Hanya Jadi Beban Pemerintah
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4778 seconds (0.1#10.140)