Air PDAM Tirtanadi Tak Mengalir, Warga Belawan Kesulitan Air Bersih

Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:27 WIB
loading...
Air PDAM Tirtanadi Tak Mengalir, Warga Belawan Kesulitan Air Bersih
Sejumlah warga Belawan terpaksa saling berdesakan serta nyaris berkelahi untuk mendaparkan air bersih, ketika truk tanki suplay air datang ke daerah itu.(Foto/SINDOnews/Sartana)
A A A
BELAWAN - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan masa pandemi Corona Virus (Covid-19) sejumlah warga di Kecamatan Medan Belawan meradang, akibat kesulitan mendapatkan air bersih, Sabtu (23/5/2020).

Kuat dugaan, penyebab tersendatnya suplai air PDAM Tirtanadi ke rumah warga, akibat adanya perbaikan pipa dikawasan Martubung.

Warga pun terpaksa saling berdesakan serta nyaris berkelahi untuk mendaparkan air bersih,ketika truk tanki suplay air datang ke daerah itu.

Salah seorang warga Belawan, Iwan (35) mengatakan, sudah selama tiga hari masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih yang selama ini mereka merupakan konsumen PDAM Tirtanadi.

"Sudah tiga hari, kami tidak mendapatkan air bersih dan tadi sesama warga hampur saling berkelahi untuk mendapatkan air dari mobil tangki air," Iwan, Sabtu (23/5/2020). (BACA JUGA: Dirut Bulog: Stabilisasi Harga Beras dan Gula Lancar)

Dia mengatakan, tidak mengalirkan air dari PDAM Tirtanadi akibat perbaikan pipa yang berada dikawasan Martubung. Mereka juga heran, jaringan pipa air yang diperbaiki menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.

"Kenapa baru sekarang pipa air di perbaiki di saat masyarakat mau merayakan Idul Fitri,apa lagi sekarang masa pandemi covid 19 dan masyarakat di wajibkan untuk selalu mencuci tangan" kesal Iwan.

Iwan mengaku, apa bila ini terus berlanjut sampai hari Idul Fitri, tidak tertutup kemungkinan masyarakat Belawan akan melakukan aksi ke PDAM Tirtanadi.

"Jangan salahkan masyarakat Belawan apa bila melakukan demo, saat ini masyarakat Belawan di kandang air pasang laut dan hampir seluruh daerah Belawan tenggelam dan sekarang ini kesulitan mendapatkan air bersih."ungkapnya. (BACA JUGA: Menteri KKP: Lebaran, Makan Ikan Saja!)

Dirut PDAM Trisno belum dapat dikonfirmasi terkait keluhan warga Belawan ini, karena telephon selularnya belum aktif.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)