Serahkan Kujang Pusaka ke Bey Machmudin, Ridwan Kamil: Simbol Pengalihan Kekuasaan

Selasa, 05 September 2023 - 20:39 WIB
loading...
Serahkan Kujang Pusaka ke Bey Machmudin, Ridwan Kamil: Simbol Pengalihan Kekuasaan
Ridwan Kamil menyerahkan sebuah Kujang Pusaka kepada Bey Machmudin sebagai simbol pengalihan kekuasaan. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ridwan Kamil secara resmi menyerahkan jabatan Gubernur Jawa Barat kepada Bey Machmudin. Serah terima jabatan itu digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (5/9/2023).

Setelah menandatangani dokumen serah terima jabatan, Ridwan Kamil bersama Bey Machmudin kemudian berjalan keluar di atas karpet merah menuju ke arah Lapangan Gasibu.



Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil menyerahkan sebuah Kujang Pusaka kepada Bey Machmudin. Menurutnya, kujang itu merupakan simbol pengalihan kekuasaan.



Dia berharap, Bey dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus menjadikan Jabar sebagai provinsi yang juara secara lahir dan batin.

"Tepat di pukul 17.20 WIB tanggal 5 September, saya Ridwan Kamil Gubenur Jawa Barat 2018 hingga 2023 menyerahkan Kujang Pusaka sebagai simbol kewenangan dan kekuasaan ke Penjabat Gubernur Jawa Barat," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Kang Emil mengakui, jika apa yang telah dirinya raih selama 5 tahun memimpin Jabar tidaklah mudah. 555 perubahan yang ia raih merupakan hasil dari kerja keras bersama dengan para jajarannya.



Oleh karena itu, dirinya berpesan agar Bey Machmudin yang telah resmi menjadi Pj Gubernur Jabar bisa mempertahan seluruh prestasi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)