Ngaku Bawa Brownies, Penumpang Pesawat Ternyata Bawa Enam Ekor Ular Kobra

Sabtu, 01 April 2017 - 09:00 WIB
Ngaku Bawa Brownies, Penumpang Pesawat Ternyata Bawa Enam Ekor Ular Kobra
Ngaku Bawa Brownies, Penumpang Pesawat Ternyata Bawa Enam Ekor Ular Kobra
A A A
SIDOARJO - Seorang calon penumpang Sriwijaya Air tujuan Makassar diamankan petugas keamanan Bandara Juanda Sidoarjo karena membawa enam ekor ular kobra, Jumat 31 Maret 2017 malam. Penumpang bernama Irwan Kurnia (17), sempat mengelabui petugas bandara dengan mengatakan barang yang dibawa adalah Brownies.

Namun, saat melalui pemeriksaan x-ray di pintu masuk terminal keberangkatan domestik Bandara Juanda, petugas curiga dengan barang bawaan pemuda asal Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan tersebut. Saat diperiksa lebih lanjut, petugas menemukan enam ekor ular kobra yang masih hidup berukuran sedang.

Akibatnya, Iwan harus berusan dengan petugas keamanan Bandara Internasional Juanda. Dari hasil pemeriksaan diketahui, Iwan sengaja membawa enam ekor ular kobra ke Makassar untuk kepentingan edukasi.

“Enam ekor ular kobra ini didapatkan dari seorang rekannya di Malang, Jawa Timur. Ular kobra ini mau saya bawa ke Makassar untuk edukasi,” katanya.

Untuk menimbulkan efek jera, petugas keamanan sempat mengamankan Iwan ini di Posko Avsec Bandara Juanda sekitar 4 jam. Setelah membuat surat pernyataan tidak akan membawa hewan ke dalam pesawat, Iwan dilepas untuk melanjutkan perjalanan ke Makassar. Sedangkan enam ekor ular kobra disita petugas dan dilaporkan ke Balai Karantina Hewan Juanda.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5485 seconds (0.1#10.140)