Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif di Bidang Pariwisata dan Budaya

Senin, 04 September 2023 - 17:01 WIB
loading...
Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif di Bidang Pariwisata dan Budaya
Bupati Kotabaru Sayed Jafar usai menerima penghargaan Indonesia Awards 2023. (Foto: Pemkab dok Kotabaru)
A A A
KOTABARU - Bupati Kotabaru Sayed Jafar, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, Senin (4/9/2023), menerima penghargaan Indonesia Awards 2023 kategori Special Recognition Of Outstanding Initiative atas pelaksanaan Festival Budaya Saijaan.

Event Festival Budaya Saijaan digelar Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Kotabaru.

Perlu diketahui, Pemkab Kotabaru menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang mendapat penghargaan kategori Special Recognition Of Outstanding Initiative serta satu-satunya daerah di Kalimantan Selatan yang mendapatkan penghargaan yang diterima langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kotabaru Hairul Aswandi yang mewakili Bupati Kotabaru pada Jumat (1/9/2023) lalu di Jakarta.

Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif di Bidang Pariwisata dan Budaya

Para penerima penghargaan Indonesia Awards 2023. (Foto: dok Pemkab Kotabaru)

Menurut Bupati Sayed Jafar, penghargaan ini tidak terlepas dari usaha seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kotabaru selama dua periode ini dalam melestarikan budaya dan pariwisata yang ada di masyarakat.

"Kita ketahui bersama, event Festival Budaya Saijaan adalah event unggulan yang ada di Kabupaten Kotabaru, harus kita jaga dan lestarikan," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Event dan Pertunjukan Disparpora Kabupaten Kotabaru Rudi Nugraha mengucapkan syukur atas prestasi nasional yang didapatkan oleh Pemkab Kotabaru. "Penghargaan yang didapatkan tidak terlepas dari kerja sama semua pihak terutama Diskominfo Kotabaru yang luar biasa telah mempromosikan Festival Budaya Saijaan sampai sejauh ini," ujarnya.

Pada malam penghargaan tersebut turut dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta jajaran artis papan atas yang hadir mengisi acara maupun menerima penghargaan.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)