Ridwan Kamil Berencana Membangun Yayasan setelah Pensiun Jadi Gubernur

Minggu, 03 September 2023 - 09:46 WIB
loading...
Ridwan Kamil Berencana Membangun Yayasan setelah Pensiun Jadi Gubernur
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat acara talkshow Konspirasi Prabu di Gedung Sate, Kota Bandung. Foto/MPI/Omar Azwar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan membangun yayasan setelah masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat berakhir pada 5 September 2023 mendatang. Hal itu guna melanjutkan misinya untuk memperluas kebaikan dan manfaat kepada masyarakat luas.

"Dunia lebih luas membutuhkan saya adalah karena saya orang yang bisa mempengaruhi. Jadi saya akan mencari kesibukan untuk mempengaruhi orang berbuat kebaikan. Jadi berpikir membuat yayasan tentang 2 hal, yaitu kemanusiaan dan kepemimpinan," kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil saat acara talkshow Konspirasi Prabu di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (2/9/2023).


Ridwan Kamil mengatakan, banyak orang yang ingin ikut berkerja dengannya setelah usai menjabat sebagai gubernur nanti. Dia pun mendukung kegiatan apapun yang bersifat menyebarkan kebaikan.



"Karena banyak orang yang ingin ikut saya untuk nolong orang, bikin acara, dan macam-macam. Dari pada satu-satu mending diorganisasikan, selama tujuannya memperluas kebaikan saya dukung," katanya.

Sebelum menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merupakan seorang arsitek. Namun apapun kegiatannya nanti, akan tetap bertujuan untuk tetap menjadi orang baik.

"Jadi nanti ada kegiatan yang sifatnya kesehariannya bisnis, mungkin ada keseharinnya tetap menjadi orang baik kira-kira begitu, tanpa harus punya kekuasaan," ungkapnya.



Di samping itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat Jawa Barat sebagai tanda perpisahannya sebagai gubernur. Salah satunya adalah pemohonan maaf kepada masyarakat saat masih memimpin Jawa Barat.

"Pertama terima kasih sudah mempercayai seorang saya mengambil keputusan-keputusan demi Jabar yang lebih luar biasa, 555 perubahan sudah saya hadirkan. Yang kedua dari hati yang tulus, saya mohon maaf. Tidak ada manusia yang sempurna, pasti kekurangan kesalahan oleh karenanya saya mohon dibukakan pintu maaf," ujar Ridwan Kamil.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)