Turis Selandia Baru yang Jatuh dari Tebing saat Selfie, Ditemukan Tewas di Perairan Criystal Bay

Jum'at, 24 Maret 2017 - 17:22 WIB
Turis Selandia Baru yang Jatuh dari Tebing saat Selfie, Ditemukan Tewas di Perairan Criystal Bay
Turis Selandia Baru yang Jatuh dari Tebing saat Selfie, Ditemukan Tewas di Perairan Criystal Bay
A A A
KLUNGKUNG - Turis Selandia Baru Temson Mannie Junior Simeki (23), ditemukan tewas di perairan Crystal Bay, Nusa Penida, Klungkung, Jumat (24/3/2017). Temson dinyatakan hilang jatuh dari tebing setelah digulung ombak saat berfoto selfie di lokasi wisata di Angel Bilabong, Nusa Penida, pada 20 Maret 2017.

Jenazah korban ditemukan seorang nelayan, I Wayan Supiri (65) saat pulang memancing di perairan selatan. Saat itu, dia melihat benda yang mengapung di perairan Crystal Bay berjarak sekitar 50 meter dari tebing tempat korban terjatuh. Kemudian dia memastikan benda tersebut, setelah ditarik ternyata yang mengapung itu adalah jenazah orang asing.

Kepala Seksi Operasi SAR Denpasar, Gede Darmada mengatakan, menerima laporan dari nelayan tentang penemuan jenazah turis asing sekitar pukul 09.30 WIB. Kemudian Tim Basarnas Kantor SAR Denpasar menghubungi Kapolsek Nusa Penida dan mengonfirmasi ada penemuan jenazah turis Selandia Baru.

“Untuk mengevakuasi, jenazah korban diikat di ponton milik Fast Boat Eka Jaya. Saat itu, posisi ponton di sebelah kiri tak jauh dari Jembatan Kuning," ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya langsung menyiagakan tim untuk menjemput jenazah di Pelabuhan Benoa menggunakan Evacuation Vehicle. Informasi dari keluarga, korban memiliki ciri fisik ada bekas operasi di lengan sebelah kiri di atas ketiak.

Sementara itu Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. "Korban ini wisatawan yang jatuh di Nusa Penida lima hari lalu. Jenazah korban saat ini dititipkan di Rumah Sakit Sanglah," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7529 seconds (0.1#10.140)