Ratusan Orang Berebut Kupon Daging di Masjid Jabalul Khoir

Jum'at, 31 Juli 2020 - 11:17 WIB
loading...
Ratusan Orang Berebut Kupon Daging di Masjid Jabalul Khoir
Ratusan warga menyerbu pembagian kupon daging di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Rustaman Nusantara
A A A
GROBOGAN - Takut tidak kebagian kupon untuk pembagian daging kurban , ratusan warga yang datang dari luar wilayah Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, berlarian berebut tempat pembagian kupon di Masjid Jabalul Khoir.

(Baca juga: Kasus Prostitsui Artis VS, Polisi Jerat dengan UU ITE )

Petugas yang sudah bersiaga, langsung mengarahkan warga agar menempati tempat yang sudah ditandai untuk menjaga jarak antar warga. Warga yang sejak pelaksanaan salat Idul Adha sudah mengantri di luar masjid, langsung menyerbu ke halaman masjid.

Agar tidak terjadi desak-desakan, akhirnya petugas meminta warga yang mengantri untuk duduk dan jaga jarak. Bagi yang tidak mengenakan masker, akhirnya petugas memberi masker secara gratis.

(Baca juga: Menggunakan Perahu, Warga Wajo Salat Idul Adha Penuh Keprihatinan )

Salah seorang warga dari Desa Tawangharjo, Suryani mengaku datang sejak pukul 05.00 WIB, dengan menempuh perjalanan sejauh tiga kilometer dari rumahnya. Ia rela mengantri berjam-jam, untuk mendapatkan kupon daging kurban .

Setelah menunggu selama 30 menit, akhirnya kupon daging kurban langsung dibagikan. "Kupon yang akan dibagikan sebanyak 800 buah. Sementara warga yang mengantri sebanyak 530 orang," ujar Ketua Takmir Masjid Jabalul Khoir, Tugiman.

(Baca juga: Astaga! Sejoli di Kota Malang Nekat Curi Motor Jamaah Masjid )

Warga yang datang terlambat, tetap akan diberikan kupon untuk mengambil daging kurban tersebut, sehingga mereka tidak kawatir akan kehabisan dan tidak kebagian daging kurban.

Meskipun dimasa pandemi COVID-19, menurut Tugiman, hewan kurban yang disembelih lebih banyak dibandingkan dengan Idul Adha tahun lalu, sehingga jumlah penerima kupon juga ditambah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)