Sopir Ngebut Diduga Penyebab Bus Murni Jaya Terguling di Tol Merak

Sabtu, 18 Maret 2017 - 12:25 WIB
Sopir Ngebut Diduga Penyebab Bus Murni Jaya Terguling di Tol Merak
Sopir Ngebut Diduga Penyebab Bus Murni Jaya Terguling di Tol Merak
A A A
SERANG - Tergulingnya bus Murni Jaya di Tol Merak-Tangerang KM 63 mengakibatkan tiga orang tewas disebabkan sang supir tidak bisa mengendalikan kemudi saat ban slip.

"Penyebab kecelakaan karna sang supir yang juga diketahui tewas tidak bisa mengendalikan kendaraannya karena ban slip akibat jalan licin," ujar Personel Korlantas PJR Serang Timur Aiptu Sapta ketika dihubungi, Sabtu (18/3/2017).

Ia menjelaskan, bus jurusan Labuan-Kalideres dengan nomor polisi A 7670 KC ini sebelum mengalami musibah diketahui melaju dengan kecepatan tinggi di lajur 2 dari Merak mengarah ke Tangerang.

Setiba di lokasi kejadian, ban kendaraan slip akibat kondisi jalan licin setelah diguyur hujan. Sang supir tidak dapat menguasai laju kendaraannya sehingga mobil terguling ke parit dengan kondisi badan bus terbalik

"Keempat roda berada di diatas, dengan kondisi bus ringsek di bagian atap," jelasnya.

Sapta menambahkan seluruh korban baik yang tewas ataupun yang luka-luka segera dilarikan ke rumah sakit oleh personel patroli PT Marga Mandala Sakti (MMS). Sedangkan bangkai bus dievakuasi ke penampungan barang bukti di Gerbang Tol Ciujung.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas menuju Jakarta sempat mengalami kemacetan panjang. Petugas kepolisan dibantu petugas PT MMS melakukan sistem buka tutup jalur guna memghinadari kemacetan lebih parah.

"Untuk penanganan kecelakaan, kita sudah serahkan kepada petugas Lakalantas Polda Banten," kata dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0573 seconds (0.1#10.140)