Ratusan Jamaah di Kendari Salat Idul Adha Tanpa Protokol Kesehatan

Jum'at, 31 Juli 2020 - 10:00 WIB
loading...
Ratusan Jamaah di Kendari Salat Idul Adha Tanpa Protokol Kesehatan
Ratusan jamaah melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al-Mubaraq Kelurahan Mangga Dua, Kota Kendari, Sulawesi tenggara, tanpa mematuhi protokol kesehatan. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Pelaksanaan salat Idul Adha di tengah pandemi COVID-19, belum sepenuhnya menaati protokol kesehatan. Salah satunya terjadi di Masjid Al-Mubaraq, Kelurahan Mangga Dua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

(Baca juga: 7 Pegawai PLN Pematangsiantar Dikabarkan Terpapar COVID-19 )

Ratusan jamaah memadati Masjid Al-Mubaraq pada Jumat (31/7/2020) pagi, berduyun-duyun mendatangi masjid tanpa mengenakan masker dan tidak menjaga jarak. Bahkan, mereka berkerumun sehingga rentan terjadi penularan COVID-19.

Pengurus Masjid Al-Mubaraq sebenarnya telah mengatur pelaksanaan salat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan, namun jamaah yang datang sangat banyak sehingga kesulitan untuk melakukan pengaturan.

(Baca juga: Kasus Prostitsui Artis VS, Polisi Jerat dengan UU ITE )

Keterbatasan ruangan masjid, juga membuat jamaah yang datang tidak bisa tertampung. Sebagian jamaah memilih untuk pulang, karena tidak ada tempat untuk melaksanakan salat Idul Adha . Sebagian jamaah lagi memilih untuk salat di luar masjid.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)