Suradi Tewas Tertimbun Sumur yang Digalinya

Selasa, 14 Maret 2017 - 18:30 WIB
Suradi Tewas Tertimbun Sumur yang Digalinya
Suradi Tewas Tertimbun Sumur yang Digalinya
A A A
SLEMAN - Suradi Ratno Miharjo (61) warga Ceper, Klaten tewas tertimbun di kedalaman lima meter dari sumur milik bapak Aminto (80) yang dia gali di Pulerejo, Purwomartani, Kalasan Sleman.

Kapolsek Kalasan Kompol Haryanto menyebut, longsor terjadi beberapa saat setelah korban kembali melanjutkan aktivitas penggalian sumur setelah istirahat siang.

“Longsor sekitar jam 13.00 WIB. Korban baru akan melanjutkan pekerjaan setelah istirahat siang. Baru masuk langsung longsor,” jelanya.

Melihat kejadian tersebut, teman-teman korban dibantu oleh warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian langsung melakukan upaya pertolongan.

Namun upaya yang dilakukan hanyalah menggali dengan peralatan manual yang ada di lokasi dan dipergunakan untuk menggali sumur sejak pukul 08.00 WIB.

Proses penggalian baru bisa berhasil menemukan korban setelah dibantu oleh petugas dari kepolisian, SAR dan BPBD Kabupaten Sleman.

Korban ditemukan di kedalaman lima meter, seperti kedalaman terakhir sumur yang berhasil digali oleh korban sejak pagi. “Ditemukan sudah tidak bernyawa di kedalaman lima meter dalam kondisi tertelungkup,” tambah Haryanto.

Setelah sempat mendapatkan pemeriksaan dari tim medis Puksesmas setempat, korban akhirnya langsung dibawa pulang oleh keluarganya di Klaten untuk dimakamkan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2977 seconds (0.1#10.140)