Bertemu Kawan Lama, Ganjar Silaturahmi dengan Gus Endar di Ponpes Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta

Rabu, 23 Agustus 2023 - 14:47 WIB
loading...
Bertemu Kawan Lama, Ganjar Silaturahmi dengan Gus Endar di Ponpes Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo silaturahmi ke kediaman KHR Chaidar Muhaimin Afandi atau Gus Endar di Ponpes Al-Munawwir, Krapyak, Yogyakarta. Foto/Dok.Pemprov Jateng
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo silaturahmi ke kediaman KHR Chaidar Muhaimin Afandi atau akrab disapa Gus Endar, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munawwir, Krapyak, Yogyakarta, Rabu (23/8/2023). Keakraban keduanya tidak hanya sekadar hubungan umaro dan ulama tetapi sudah selayaknya kawan lama.

Keakraban itu sudah terlihat saat Ganjar tiba di Kompleks Ponpes Al-Munawwir. Begitu Ganjar tiba di halaman ponpes, Gus Endar sudah menunggu dan langsung menghampiri Ganjar.



Keduanya langsung masuk ke kediaman. Obrolan pertama yang dibicarakan adalah sepeda motor Binter milik Gus Endar yang terpajang di dalam rumah. Sepeda motor itu mengingatkan Ganjar dengan sepeda motor milik ayahnya dulu.

"Bagus Gus sepeda motornya. Bapak saya dulu juga punya sepeda motor Binter," ujar Ganjar yang disambut tawa bersama.



Usai silaturahmi itu, Ganjar menceritakan kedatangannya bertemu Gus Endar untuk silaturahmi. Sebab saat haul pendiri ponpes itu Ganjar belum bisa hadir lantaran ada kegiatan lain. Untuk itu ketika ia ada kegiatan di Yogyakarta menyempatkan diri untuk mampir silaturahmi dan ngobrol banyak hal.

"Dulu waktu haul saya ndak bisa ke sini. Jadi saya kontak-kontakan sama Gus Endar dan hari ini pas lagi ada acara di Yogyakarta mampir saja. Kita sudah lama tidak ke sini. Jadi ada kesempatan ya silaturahmi," ujarnya.



Obrolan keduanya itu berlangsung kurang lebih satu setengah jam. Banyak hal yang dibahas oleh keduanya. Mulai dari masalah sosial, ekonomi, kemasyarakatan, dan banyak hal tentang bangsa dan negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5907 seconds (0.1#10.140)