Ketua FH UGM 87: Ganjar Sosok Setia pada Persahabatan

Jum'at, 28 Juli 2023 - 08:32 WIB
loading...
Ketua FH UGM 87: Ganjar Sosok Setia pada Persahabatan
Ketua Angkatan Fakultas Hukum (FH) 87 UGM M. Zaki Siraj. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Ketua Angkatan Fakultas Hukum (FH) 87 Universitas Gadjah Mada(UGM) M. Zaki Siraj menyebut Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jateng sekaligus Bacapres Partai Perindo sebagai sosok yang setia pada persahabatan.

Dia mengatakan itu saat menghadiri acara reuni FH UGM Angkatan 1987 di Kota Semarang, Kamis (27/7/2023) malam. Ganjar juga hadir pada kegiatan itu.

“Hari ini dia datang di undangan kami dalam rangka reuni, persahabatan. Rasanya tetap sama (persahabatan). Mas Ganjar selalu bilang kepada saya, kita berteman itu rasanya tetap sama antara dulu dan sekarang,” kata Zaki



Dia sebagai ketua angkatan, hingga hari ini mengaku berbangga hati menikmati perjalanan karir sahabatnya yakni Ganjar Pranowo, mulai dari anggota DPR 2 periode hingga saat ini menjabat Gubernur Jateng juga 2 periode.

Zaki sendiri mengaku terlibat langsung menjadi tim advokasinya.

“Sebagai sahabat, hubungan kami kesetiaan. Kata ustaz saya, (dengan) sahabat harus baik. Mas Ganjar datang pada saat saya menikah, pada saat itu kita betul-betul baru lulus dari FH. Mas Ganjar orang yang setia pada persahabatan,” bebernya.



Ganjar selalu mengatakan apapun perjalanan hidup yang dilalui, hanya berusaha dan berdoa. Nasib kita sudah dicatat di lauhul mahfuz. “Bukunya Gusti Allah. Dia bilang kepada saya, hanya berusaha dan berdoa. Saya kira itu kita sebagai temannya bangga,” tambahnya.

Ganjar juga dikenang Zaki saat masih kuliah dulu, selalu mendukungnya. Ketika itu Zaki adalah pemain voli. “Dia menjuluki saya volier, bahkan dia bilang agamanya Zaki itu agamanya voli,” kenang Zaki.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)