Pratu Agung Pramudi Laksono Gugur di Yahukimo, Sosok Kebanggaan Keluarga yang Baru Setahun Menikah

Rabu, 23 Agustus 2023 - 12:10 WIB
loading...
A A A
Langkah tersebut merupakan bentuk bela sungkawa dan menyambut kedatangan jenazah almarhum yang gugur dalam tugas negara di Papua.

"Jadi kami bersama warga atas perintah dan kesepakatan bersama memutuskan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang. Langkah ini sebagai bentuk berkabung atas gugurnya anggota TNI AL Pratu Agung Pramudi Laksono di Papua," Papar Heri Supriyanto (50) warga sekitar rumah duka di Desa Tegowanukulon.

Tak hanya dari warga sekitar saja, seluruh RT, RW dan Desa Tegowanukulon juga diinstruksikan agar melakukan penyebaran bendera setengah tiang. Tak hanya itu, warga juga meramaikan dan akan menghantarkan jenazah Pratu Agung Pramudi Laksono.

"Kita instruksikan bersama warga Desa Tegowanukulon untuk kibarkan bendera setengah tiang ini. Kita juga gelar doa bersama dan kita hantarkan saat pemakaman militer nanti," papar Kepala Desa Tegowanukulon, Susilo di rumah duka.

Jenazah Pratu Agung Pramudi Laksono akan dimakamkan di Desa Tegowanukulon usai dievakuasi ke Jakarta melalui Sorong.

Almarhum Pratu Agung meninggal akibat luka tembak usai kontak tembak dengan KKB di Pos Satgas Yonif 7/Marinir, Dekai, Senin (21/8/2023). Kontak tembak itu terjadi antara anggota Satgas Yonif 7/Marinir dengan KKB Papua Kodap XVI Yahukimo.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)