Pratu Agung Pramudi Laksono Gugur di Yahukimo, Sosok Kebanggaan Keluarga yang Baru Setahun Menikah

Rabu, 23 Agustus 2023 - 12:10 WIB
loading...
Pratu Agung Pramudi Laksono Gugur di Yahukimo, Sosok Kebanggaan Keluarga yang Baru Setahun Menikah
Susilowati menunjukkan foto adik kandungnya, almarhum Pratu Agung Pramudi Laksono sebelum gugur melaksanakan tugas di Yahukimo, Papua Pegunungan. Foto/MPI/Manik Priyo Prabowo
A A A
GROBOGAN - Pratu Agung Pramudi Laksono dari Korps Marinir TNI AL gugur dalam menjalankan tugas menjaga perdamaian di Papua. Personel Satgas Pamtas Mobile Yon 7 Marinir TNI AL ini menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Dekai, Kabupaten Yakuhimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Susilowati, kakak kandung almarhum menceritakan, sebelum gugur adiknya sempat melakukan aktivitas bersama rekan personel Satgas Pamtas Mobile Yon 7 untuk membuka jalan pada 7 Agustus 2023 lalu. Saat proses pembukaan jalan tersebut anggota TNI AL yang baru menikah setahun ini sesekali mengirimkan kabar baik dan aktivitas bersama rekan di Kabupaten Yakuhimo ini.



"Sesekali kami diberi kabar dan bercanda. Bahkan mengirimkan foto lokasi kerja dan udang lobster yang ditangkap juga jadi bahan tema komunikasi. Sampai akhirnya keluarga mengabarkan bahwa adik saya gugur tertembak," ujar Susilowati saat ditemui di ruma duka di Desa Tegowanukulon, kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan, Rabu (23/8/2023).

Tak hanya beraktivitas membuka jalur atau jalan patroli, aktivitas foto bersama rekan, foto saat menjaga menara, dan makan juga menjadi bahan pembicaraan. Meski sesekali sang kakak mengaku khawatir akan kondisi konflik kepada adik sulungnya ini.

"Saya khawatir bersama keluarga tapi kegigihan alm adik saya ini yang membuat keluarga lega. Meski gugur kami ikhlas dan berdoa sta meminta doa buat alm agar damai atas kebanggaannya menjadi TNI untuk menjaga kedaulatan RI," lanjut Susilowati sembari mengusap air mata.

Hampir setiap hari, entah pagi, siang atau bahkan malam Pratu Agung memberi kabar dan berbagi keceriaan di tugasnya. Kebanggaan keluarga besar akan kegigihan Pratu Agung membuat keluarga besar ikhlas melepaskan.



Sementara itu tampak warga Desa Tegowanukulon, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan mengibarkan bendera merah putih setengah tiang, Rabu (23/8/2023).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1068 seconds (0.1#10.140)