Lewat Light Up The Dream, Ading Nikmati Bantuan Listrik Gratis dari Karyawan PLN

Rabu, 23 Agustus 2023 - 08:48 WIB
loading...
Lewat Light Up The Dream, Ading Nikmati Bantuan Listrik Gratis dari Karyawan PLN
PLN UP3 Bekasi memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada 11 keluarga tidak mampu. Foto/Ist
A A A
BEKASI - PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi turut serta dalam acara Penyalaan Serentak Penyambungan Listrik Gratis pada Program yang bertajuk “Semarak HUT RI 78, Light Up The Dream, Peduli (LUTD) Sesama, Menyala Bersama, Menerangi Bangsa”.

Diketahui, ada sebanyak 1.450 penerima manfaat yang tersebar di seluruh Indonesia telah menikmati aliran listrik dari PLN. Tak terkecuali di PLN UP3 Bekasi yang menyalakan listrik kepada 11 kepala keluarga (KK) melalui program LUTD ini.

Adapun total 11 KK penerima manfaat di wilayah Bekasi itu meliputi 5 pelanggan wilayah di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mustikaya, 5 pelanggan di ULP Babelan, dan satu pelanggan di ULP Bantar Gebang. Dengan daya listrik pemasangan masing-masing sebesar 900 VA.

"Alhamdulillah, kita baru saja memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada 11 keluarga tidak mampu di tiga ULP yang ada di PLN UP3 Bekasi lewat program LUTD," ujar Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto di Bekasi, Rabu, 23 Agustus 2023.



Menurutnya, melalui Program Light Up The Dream (Listrik untuk Nyalakan Mimpi) ini, PT PLN (Persero) terus memberikan manfaat bagi banyak keluarga di berbagai daerah di Indonesia.

Adapun program Light Up The Dream sendiri, kata Redi, yang diinisiasi oleh seluruh insan PLN ini merupakan wujud kepedulian karyawan PLN kepada masyarakat kurang mampu. Serta, mewujudkan mimpi mereka untuk dapat menikmati listrik di rumah.

"Melalui program 'Light Up The Dream' ini kami ingin menyalakan mimpi masyarakat kurang mampu untuk dapat menikmati listrik di rumah. Semoga ini bisa mewujudkan pemerataan listrik, khususnya di wilayah Bekasi," kata Redi berharap.

Sementara, salah seorang warga yang menerima bantuan program LUTD, Ading yang merupakan warga Kampung Serang, RT 001 RW 004, Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu berterima kasih kepada PLN Bekasi atas bantuan listrik yang diberikan.

"Selama ini saya menggunakan lampu pelita untuk penerangan di rumah. Alhamdulillah, PLN telah mewujudkan mimpi saya untuk dapat menikmati listrik di rumah," ungkap Ading penuh haru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2491 seconds (0.1#10.140)