Teganya, Bayi Ditinggal di Toilet Restoran Demi Tutupi Aib

Kamis, 30 Juli 2020 - 11:28 WIB
loading...
Teganya, Bayi Ditinggal di Toilet Restoran Demi Tutupi Aib
Petugas dan paramedis mengevakuasi bayi yang dibuang pasangan remaja di bawah umur di dalam toilet restoran cepat saji di Jatibarang, Indramayu, Jabar. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Pasangan remaja di bawah umur nekat meninggalkan bayi yang baru dilahirkan di dalam toilet restoran cepat saji di Jatibarang, Indramayu , Jawa Barat. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan hidup dengan tali pusar masih menempel.

Ulah membuang bayi itu dilakukan untuk menutupi aib atas perbuatan terlarang mereka. Anggota polisi yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi bayi ke puskesmas terdekat untuk pertolongan pertama. (Baca juga: Kasus Pertama di Aceh Tengah, Perawat dan Dokter Positif COVID-19)

Sementara hanya berselang 2 jam, pihak kepolisian langsung bisa mengamankan pelaku yang ternyata masih di bawah umur. Kedua pasangan di bawah umur tersebut berinisial IS (17) siswa sebuah SMA, dan FY (16) siswi SMA, keduanya asal di Kecamatan Widasari. (Baca juga: Bidan Desa Ini Kerap Dicaci dan Diteror karena Tangani COVID-19)

Juru parkir restoran cepat saji, Tejo Apriatna menuturkan, bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu pelayan restoran cepat saji yang sedang bertugas. Pelayan tersebut berniat membersihkan toilet. Namun terkejut melihat bayi tergeletak di lantai. “Dia lalu memberitahu rekan kerja lainnya kemudian diteruskan lapor ke polisi setempat,” kata Tejo, Kamis (30/7/2020). (Baca juga: Tarekat Naqsabandiyah di Padang Salat Id Hari Ini)

Kini kedua remaja tersebut tengah menjalani pemeriksaan petugas Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Indramayu. Sedangkan bayi laki laki tersebut kini menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Losarang, Indramayu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)