Alumni SMA di Bandung Diterima di 11 Perguruan Tinggi Dunia, Ini Kata Pihak Sekolah

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:14 WIB
loading...
Alumni SMA di Bandung Diterima di 11 Perguruan Tinggi Dunia, Ini Kata Pihak Sekolah
Fikri Ghifari Hanifah (tengah), siswa asal Bandung yang diterima di 11 perguruan tinggi dunia. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Satu lagi yang cukup membanggakan warga Bandung , adalah Fikri Ghifari Hanifah. Remaja alumni SMA Pribadi Boarding School Bandung ini berhasil lolos di 11 universitas kelas dunia.

Fikri diterima di 11 universitas seperti Curtin University - Environmental Science, Monash University - Environmental Engineering, Nanyang Technological University - Environmental Earth System Science, University of British Columbia - Bachelor of Arts Geography Environment and Sustainability, University of New South Wales Environmental Management, University of Toronto Mississauga Studies in Social Sciences - Environmental Management.

Kemudian University of Toronto (St. George) - Studies in Life Sciences (Earth and Environmental Systems), University of Toronto (Scarborough) - Co-op Physical and Environmental Sciences (Environmental Science), University of Queensland - Environmental Management, University of Sydney - Bachelor of Science (Environmental Science), dan University of Western Australia - Environmental Science and Management.

Namun, dari 11 universitas tersebut, dia memilih mengambil jenjang strata 1-nya di Nanyang Technological University jurusan Environmental Earth System Science. Saat ini, Fikri telah mulai mengikuti proses studi.



College Counselor Sekolah Pribadi Bandung, Willy Juanggo mengatakan, Fikri sudah berangkat ke Singapura karena perkuliahan di sana sudah mulai.

"Fikri merupakan salah satu awardee Beasiswa Indonesia Maju (BIM) saat duduk di bangku kelas 11. Dia ikut seleksi dan lolos. Dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) ada pendampingan untuk persiapan tes. Akhirnya ia daftar ke beberapa kampus dan diterima di 11 kampus," jelas Willy.

Willy menyebutkan, selama bersekolah, Fikri memang lebih aktif di tim olimpiade dibandingkan organisasi lainnya. Sehingga ia lebih fokus dalam mempersiapkan beasiswanya.

"Fikri itu paket lengkap bagi kami. Saya juga sudah bantu dia dari kelas 11. Anaknya memang aktif, baik, punya jiwa kompetitif. Secara attitude juga bagus. Secara akademik sangat baik. Hampir di semua mata pelajaran sangat baik. Sejauh ini tidak ada masalah," ungkapnya.

Selain Fikri, ada 3 siswa lainnya yang juga lolos ke banyak universitas. Ada 6 siswa yang lolos beasiswa full ke luar negeri. Namun yang ikut program persiapan khusus ada 4 orang, termasuk Fikri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)