Ganjar Cek Lokasi Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Tegal, Koordinasi dengan BNPB untuk Padamkan Api

Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:08 WIB
loading...
Ganjar Cek Lokasi Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Tegal, Koordinasi dengan BNPB untuk Padamkan Api
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau lokasi kebakaran puluhan kapal nelayan yang terjadi di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, Rabu (16/8/2023). Foto/Dok.Humas Pemprov Jateng
A A A
TEGAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau lokasi kebakaran puluhan kapal nelayan di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, Rabu (16/8/2023). Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo datang untuk memantau, sekaligus memberikan arahan langsung terkait proses pemadaman api yang hingga hari ini belum selesai.

Bahkan, informasi terbaru jumlah kapal yang terbakar bertambah 5 unit, sehingga total jumlah kapal yang terbakar sebanyak 57 unit kapal dan satu rumah ikut terdampak.


"Ini ada penambahan kapal yang terbakar karena kondisi angin maka kami dibantu seluruh tim. Ada dari Angkatan Laut, dari Kodim, Polres, terus ini komplit dari KKP juga datang semuanya," kata Ganjar usai mengecek lokasi.



Hasil pantauan di lokasi, ternyata proses pemadaman api terkendala peralatan dan kondisi angin kencang.

Oleh karena itu, Ganjar langsung mengambil langkah cepat berkoordinasi dengan Kepala BNPB Suharyanto melalui sambungan telepon.

"Memang butuh peralatan, tadi saya sudah koordinasi dengan BNPB agar wali kota membuat surat darurat, sehingga kalau satu area itu seperti jebakan, mereka masuk di situ dan tidak bisa keluar sedangkan ditembak dengan pemadam kebakaran yang manual tidak selesai, nampaknya butuh waterboom pakai heli. Dari sana sudah siap," jelasnya.



Ganjar mengatakan, penanganan saat ini adalah bagaimana memadamkan api yang membakar puluhan kapal itu. Ganjar meminta para petugas memastikan benar-benar tidak ada lagi titik api.

"Basarnas ini juga kami minta untuk turun ya, agar bisa kita keroyok. Yang penting dipadamkan dulu," ungkap Ganjaryang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)