Demam Berdarah Renggut Dua Nyawa, Pemkab Rohul Tetapkan KLB

Selasa, 07 Februari 2017 - 12:48 WIB
Demam Berdarah Renggut Dua Nyawa, Pemkab Rohul Tetapkan KLB
Demam Berdarah Renggut Dua Nyawa, Pemkab Rohul Tetapkan KLB
A A A
PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) kasus demam berdarah. Penetapan itu setelah ditemukan dua warga meninggal dunia.

"Pada bulan Januari 2017, ditemukan dua warga Rohul meninggal dunia karena DBD," ucap Kepala Dinas Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (7/2/2017).

Selain dua warga meninggal karena gigitan nyamuk aides aigepty, ditemukan juga kasus 66 kasus DBD di kabupaten yang saat ini juga menetapkan status siaga darurat kabut asap.

Jumlah kasus ini mengalami peningkatan dibanding bulan yang sama ditahun 2016. Dimana pada Januari 2016 tercatat ada hanya 9 kasus.

Terkait penetapan status DBD di Kabupaten Rohul, Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah melakukan kegiatan 3 M (menutup, menguras, dan mengubur barang bekas) di seluruh Kecamatan di Rohul. "Kita juga sudah melakukan fogging di 60 titik di Rohul,"imbuhnya.

Selain di Kabupaten Rohul, ditemukan juga satu warga meninggal di Kabupaten Kepulauan Meranti. "Di Kabupaten Meranti pada Januari 2017 ditemukan delapan kasus. Jumlah kasus yang ditemukan mengalami penurunan dibanding Januari tahun 2016," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5866 seconds (0.1#10.140)